Info Terbaru Pasca Kebakaran Distanpan, Terkumpul Puluhan Juta
Bupati Rembang, Abdul Hafidz, Jum’at (01/11) menyerahkan sumbangan kepada salah satu pegawai Dinas Pertanian & Pangan yang mobilnya terbakar.
Bupati Rembang, Abdul Hafidz, Jum’at (01/11) menyerahkan sumbangan kepada salah satu pegawai Dinas Pertanian & Pangan yang mobilnya terbakar.

Rembang – Dana hampir Rp 80 Juta terkumpul dari hasil sumbangan suka rela kalangan pegawai, untuk meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di lingkungan kantor Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan hal itu saat menghadiri penyerahan sumbangan bagi korban kebakaran di kantor Dinas Pertanian Dan Pangan, Jum’at pagi (01 November 2019).

Menurut Hafidz, dana sebesar itu berasal dari internal pegawai kantor Dinas Pertanian Dan Pangan sebesar Rp 54 Juta, kemudian iuran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) sekira Rp 24 Juta, ditambah dari sumbangan pegawai Dinas Komunikasi Dan Informatika Rp 1,5 Juta. Bupati menyebut kala itu saat kebakaran besar melanda, mengakibatkan 2 buah mobil dan 13 unit sepeda motor terbakar.

Solusi Keluhan Lambung

“Dinas Pertanian Dan Pangan berduka, karena kantor yang dipakai untuk gudang terbakar. Termasuk membakar mobil dan sepeda motor. Ada pihak-pihak pribadi dirugikan, makanya rasa kesetiakawanan muncul dari kawan-kawan kita, “ kata Bupati.

Hafidz mengakui sempat memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda), untuk menggalang dana secara suka rela. Karena berjalan cukup baik, ia mengapresiasi upaya tersebut. Bagi Bupati, pegawai tidak hanya memperkuat pekerjaan, tetapi juga mesti memupuk rasa persaudaraan. Ia berdo’a peristiwa kebakaran di Dinas Pertanian Dan Pangan menjadi yang pertama dan terakhir.

“Saya terima kasih sekali atas partisipasinya, bantuan langsung kita serahkan. Muda-mudahan nggak ada lagi. Semoga ini yang pertama dan terakhir, “ imbuhnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda sebuah bangunan di samping utara Kantor Dinas Pertanian Dan Pangan, tanggal 14 Oktober 2019 lalu. Api diduga berasal dari dalam bangunan eks rumah dinas yang lama tidak ditempati, kemudian menjalar ke area tempat parkir kendaraan. Akibatnya, dua mobil dan 13 unit sepeda motor terbakar. Mayoritas kendaraan milik pegawai di instansi tersebut. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *