Saat Droping Air Bersih, Kapolres Rembang Dengar Kisah Miris Dari Warga
Kapolres Rembang, AKBP Dolly Arimaxionari Primanto bersama isteri menjenguk balita penderita gizi buruk. (Foto atas) Suasana droping air bersih di Desa Sambiyan, Kec. Kaliori, Kamis (17/10).
Kapolres Rembang, AKBP Dolly Arimaxionari Primanto bersama isteri menjenguk balita penderita gizi buruk. (Foto atas) Suasana droping air bersih di Desa Sambiyan, Kec. Kaliori, Kamis (17/10).

Rembang – Kapolres Rembang, AKBP Dolly Arimaxionari Primanto mendapatkan kisah miris dari warga yang terkena dampak bencana kekeringan. 4 hari tidak mandi dan memilih cuci muka saja, demi bisa menghemat air.

Cerita tersebut ia dengar ketika menyambangi sejumlah desa yang mengalami kesulitan air, lantaran musim kemarau panjang. Belakangan ini, pihak Polres Rembang gencar melakukan droping air bersih, guna membantu meringankan beban warga. Kamis siang (17 Oktober 2019), Polres Rembang menyalurkan bantuan air ke Desa Sambiyan Kecamatan Kaliori, Desa Pelemsari Kecamatan Sumber dan Desa Lemah Putih Kecamatan Sedan.

AKBP Dolly Arimaxionari Primanto mengibaratkan sulitnya mendapatkan air, seperti qiamat kecil. Sehari saja tidak ada air, dampaknya begitu luar biasa. Meski demikian ia mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur, di tengah kesulitan air saat ini masih mendapatkan berkah kesehatan.

“Saya kemarin datang ke beberapa desa. Ibu-ibu saya tanya, sudah nggak mandi berapa hari ? Katanya sudah 4 hari, cuman cuci muka saja. Saya tanya lagi, ini air kotor nggak apa-apa, jawabnya nggak apa-apa pak, yang penting ada air, “ kata Kapolres.

AKBP Dolly menegaskan droping air bersih tidak bermaksud untuk pencitraan, tetapi semata-mata karena semangat polisi ingin berbagi kepada masyarakat. Apalagi imbas kesulitan air, juga rawan berpengaruh terhadap kondisi keamanan di suatu wilayah. Ia berdo’a hujan lekas turun, sehingga masalah kesulitan air bersih berangsur-angsur dapat teratasi.

“Kalau nggak ada air, di keluarga bakalan nggak aman. Ngebor sampai puluhan meter, nggak keluar juga, bingung kan. Saya semalam naik mobil, mulai rintik-rintik di Rembang. Muda-mudahan segera ada hujan. Informasinya kemarau masih lama. Tapi kalukulatornya gusti Allah beda dengan ramalan manusia, “ imbuhnya.

Selain menggelar droping air bersih, Kapolres Rembang bersama rombongan juga menjenguk seorang balita berusia 2 tahun, penderita gizi buruk di rumah sakit dr. R. Soetrasno Rembang. Dalam kesempatan itu, Kapolres menyerahkan santunan kepada orang tua pasien.

“Semula saya lihat fotonya, badannya kok semakin kurus. Nah kita tergerak untuk menjenguk langsung. Semoga Adik A ini lekas membaik, “ pungkas Kapolres.  (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *