Pasar Brumbung Dikembangkan, Sekarang Punya Adik. Siapa Namanya ?
Pasar Heppi, pengembangan Pasar Brumbung di Desa Banggi Petak, Kecamatan Kaliori.
Pasar Heppi, pengembangan Pasar Brumbung di Desa Banggi Petak, Kecamatan Kaliori.

Kaliori – Setelah Dusun Randugosong Desa Banggi Petak Kecamatan Kaliori sukses mengenalkan Pasar Brumbung, kini pasar tersebut memiliki “adik” yang lokasinya berdekatan, sebagai upaya pengembangan Pasar Brumbung.

Namanya Pasar Heppi. Kata Heppi diartikan dengan rasa senang, harapannya pengunjung yang datang akan merasakan kebahagiaan.

Sarjani, pengelola Pasar Brumbung mengakui dibangunnya Pasar Heppi merupakan kelanjutan Pasar Brumbung, tetap mengusung muatan kearifan budaya lokal. Pada tahap awal ini di Pasar Heppi terdapat 15 unit kios. Yang membedakan dengan Pasar Brumbung, khusus Pasar Heppi, hanya menjual sayur mayur, buah-buahan dan lauk pauk.

“Ini merupakan kelanjutan dari Pasar Brumbung. Kita pilih Heppi artinya ceria, senang, biar warga yang datang ke sini, juga akan seneng, “ ujarnya.

Sarjani menambahkan jam buka Pasar Heppi juga berbeda, nantinya dipilih dari pukul 05.00 sampai dengan 08.00 pagi setiap hari, sedangkan khusus untuk sore dari pukul 15.00 – 18.00 Wib, hanya pada hari Jum’at – Minggu. Ia berharap keberadaan Pasar Heppi dapat melibatkan semakin banyak warga Dusun Randugosong Desa Banggi Petak untuk ikut berjualan. Hal itu seiring dengan tujuan mensejahterakan masyarakat dan mewujudkan desa mandiri.

“Kita ingin desa memiliki daya saing dan mandiri. Kalau terwujud, tentunya akan bermuara pada Rembang Madani. Semoga virus semangat Pasar Brumbung & Pasar Heppi nantinya dapat menular ke kampung-kampung lain, “ imbuh Sarjani.

Deretan kios Pasar Heppi saat ini sudah jadi. Area Pasar Heppi berada di sebelah barat Pasar Brumbung. Menurut rencana pada hari Rabu, 23 Oktober 2019 akan dilaunching Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Nah..anda penasaran dengan Pasar Heppi ? Jangan lupa datang ya, ikut meramaikan suasana di sana. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *