Sehari 4 Kali, Petugas Damkar Hilir Mudik
Kebakaran kebun jati di Kelurahan Magersari, Rembang, Senin (07/10).
Kebakaran kebun jati di Kelurahan Magersari, Rembang, Senin (07/10).

Rembang – Sepanjang hari Senin (07 Oktober 2019) terjadi 4 kali kebakaran, sehingga petugas pemadam kebakaran harus hilir mudik menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

Kali pertama kebakaran di bengkel Riski Desa Kedungrejo, Rembang. Sebuah mobil bernomor polisi N 836 DD terbakar, karena diduga korsleting listrik pada bagian accu. Petugas Damkar tiba di lokasi kejadian sekira pukul 11.13, sedangkan penyemprotan air selesai pukul 11.30 Wib. Kebakaran tidak sampai menghanguskan bodi mobil. Tetapi hanya pada bagian depan.

Setelah itu, kebakaran menimpa rumpun bambu di Desa Dresi Wetan, Kecamatan Kaliori. Si jago merah dapat dipadamkan sekira pukul 14.55 Wib. Tak berhenti sampai di situ, kebakaran kembali terjadi di lahan kebun jati Kelurahan Magersari, Rembang. Setelah 2 unit mobil pemadam dan 2 unit truk tangki dikerahkan ke TKP, api dapat dipadamkan sekira pukul 16.00 Wib. Kebakaran masih terus berlanjut. Kali ini lahan bambu di Desa Japerejo, Kecamatan Pamotan. Api membesar, sehingga warga cemas nantinya akan menjalar ke permukiman.

Solusi Keluhan Lambung

Petugas Damkar tiba pukul 18.05 dan akhirnya berhasil menjinakkan api setengah jam kemudian. Diduga kuat kebakaran tersebut, karena aktivitas pembakaran sampah yang meluas.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang, Wiyoto menyatakan meski anggotanya lepas piket, mereka diperintahkan tetap waspada. Hal itu bertujuan untuk siaga setiap saat. Manakala tenaganya dibutuhkan, dapat langsung membantu regu lain yang piket.

“Terutama untuk mengantisipasi kebakaran skala besar. Tapi semoga saja tidak ada, “ kata Wiyoto. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *