Bidan Dilantik jadi Pejabat Fungsional, Bupati Langsung Beri PR
Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengucapkan selamat kepada bidan selaku pejabat fungsional, usai pelantikan, Jum’at (04/10).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengucapkan selamat kepada bidan selaku pejabat fungsional, usai pelantikan, Jum’at (04/10).

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada ratusan pejabat fungsional yang baru saja dilantik, Jum’at pagi (04 Oktober 2019) di lantai IV Gedung Sekretariat Daerah.

PR itu terutama ditujukan kepada 151 orang bidan yang sekarang resmi menjadi pejabat fungsional. Bupati menyebut angka kematian ibu dan bayi masih tinggi di Kabupaten Rembang. Maka bidan harus bekerja keras, supaya angka kematian ibu dan bayi dapat dikurangi. Mengingat untuk bisa naik pangkat, seorang pejabat fungsional wajib mempunyai kinerja yang baik dan profesional.

“Mereka dapat dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi apabila sekurang-kurangnya telah 2 tahun dalam pangkat terakhir dan telah memenuhi angka kredit yang ditentukan. Khusus bidan lewat pak Kepala Dinas Kesehatan sudah saya sentil, biar angka kematian ibu dan bayi dapat turun, “ ujar Hafidz.

Dalam pelantikan 162 pejabat fungsional tersebut, secara rinci meliputi 4 orang kepala sekolah, 151 bidan, 2 orang administrasi kesehatan, 4 orang guru dan 1 instruktur. Selain itu, ada pula 3 pejabat struktural turut dilantik, yakni Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Rembang, Sidi Teguh Wibowo menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, menggantikan Joko Purwanto. Sedangkan Joko Purwanto mengisi kekosongan pada posisi Sekretaris Dinas Perhubungan.

Untuk Kabag Kesra diisi oleh Mohammad Sofyan yang sebelumnya menduduki Kepala Bidang Pengembangan Dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *