PPP Pastikan Usung Lagi Abdul Hafidz Jadi Calon Bupati, Lalu Siapa Wakilnya?
Ketua DPC PPP Kab. Rembang, Majid Kamil (baju putih) didampingi Abdul Hafidz, Bupati Rembang sekaligus Sekretaris DPC PPP menyampaikan masalah Pilkada, usai temu kader PPP, Selasa (01/10).
Ketua DPC PPP Kab. Rembang, Majid Kamil (baju putih) didampingi Abdul Hafidz, Bupati Rembang sekaligus Sekretaris DPC PPP menyampaikan masalah Pilkada, usai temu kader PPP, Selasa (01/10).

Rembang – Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Rembang, resmi mengusulkan nama Abdul Hafidz, untuk kembali maju menjadi bakal calon Bupati, dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Rembang tahun 2020 mendatang. Abdul Hafidz saat ini masih menjabat sebagai Bupati Rembang.

Majid Kamil, Ketua DPC PPP menegaskan hal itu, seusai kegiatan temu kader PPP di kantor DPC PPP Jl. Pemuda Rembang, Selasa pagi (01 Oktober 2019). Ia beralasan pihaknya sudah mengevaluasi kinerja Abdul Hafidz. Menurutnya, Kabupaten Rembang mengarah pada kemajuan, dan diharapkan menjadi daerah yang madani. Soal keputusannya seperti apa, Dewan Pengurus Pusat (DPP) yang akan memberikan rekomendasi.

“Untuk calon bupati dari kemarin-kemarin kita sudah merencanakan mengusung pak Abdul Hafidz kembali. Rembang saya kira maju lah dipimpin pak Hafidz. Kita ikuti mekanisme internal partai, karena yang menentukan calon untuk maju Pilkada, adalah dari pengurus pusat, “ beber Majid Kamil.

Solusi Keluhan Lambung

Salah satu putera Alm. Kiai Maimoen Zubair ini mempersilahkan apabila ada partai politik lain yang ingin bergabung, pada Pilkada mendatang. Khusus mengenai bakal calon wakil bupati untuk mendampingi Abdul Hafidz, pihaknya masih mengamati dinamika politik. Saat ditanya lebih cocok dari kalangan profesional atau partai politik, Majid Kamil menganggap sama saja.

“Kita juga melihat keluar, nengok yang ada di luar sekarang ini. Kira-kira siapa yang cocok dan nyaman bersama PPP, “ imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyatakan setelah mendengar penjelasan dari Ketua DPC PPP, Majid Kamil, dirinya selaku kader siap melaksanakan, untuk maju lagi dalam Pilkada 2020. Tapi tentu masih menunggu rekomendasi dari DPP. Sedangkan figur calon wakil bupati, menurut Hafidz sedang digodok oleh pengurus DPC dan nantinya akan dimatangkan dalam rapat kerja cabang (Rakercab).

“Saya selaku kader, ya sami’na waato’na, sekarang nggak ada rumor ini nyalon dari PPP, itu nyalon dari PPP. Sudah jelas, lugas dan tegas disampaikan. Tinggal nunggu proses di DPW dan DPP. Untuk calon wakil bupati, saya belum bisa berandai-andai, nanti nunggu Rakercab, “ terang Hafidz.

Ketika didesak apakah masih berminat duet dengan Bayu Andriyanto, Wakil Bupati sekarang, Hafidz enggan memberikan jawaban pasti, karena pada saatnya nanti akan diumumkan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *