Serahkan Puluhan Hewan Qurban, Perusahaan Ini Dianggap Paling Peduli Di Kab. Rembang
Gatot Mardiyana dari pihak PT. Semen Gresik menyerahkan hewan qurban kepada Bupati Rembang, Abdul Hafidz (berpeci).
Gatot Mardiyana dari pihak PT. Semen Gresik menyerahkan hewan qurban kepada Bupati Rembang, Abdul Hafidz (berpeci).

Rembang – PT. Semen Gresik Pabrik Rembang, Sabtu pagi (10 Agustus 2019) membagikan 63 hewan qurban kepada masyarakat, untuk perayaan Idul Adha. Rinciannya, 16 ekor sapi dan 47 ekor kambing. Tidak hanya bagi warga Kabupaten Rembang, tetapi juga Kabupaten Blora, karena kebetulan lokasi pabrik berada di titik perbatasan dua kabupaten tersebut.

Kepala Departemen Komunikasi Dan Hukum PT. Semen Gresik, Gatot Mardiyana mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Kami juga berharap dengan upaya ini dapat meningkatkan tali persaudaraan antar sesama kita, “ kata Gatot.

Pembagian hewan qurban berlangsung di pool PT. Semen Gresik Jl. Pemuda KM 03 Rembang, yang dihadiri pula Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Hafidz menganggap PT. Semen Gresik merupakan perusahaan yang paling peduli di Kabupaten Rembang, dalam mendukung program-program pemerintah, maupun kegiatan masyarakat.

“Bukannya perusahaan lain nggak peduli ya, tapi yang saya rasakan PT. Semen Gresik ini satu-satunya yang paling peduli dan konsisten, “ ujarnya.

Bahkan Hafidz terkadang merasa malu, karena sedikit-sedikit warganya mengajukan bantuan kepada PT. Semen Gresik. Ia berharap nantinya keberadaan perusahaan akan semakin maju dan berkah.

“Kadang masyarakat kan menganggap perusahaan semen itu keuntungannya gede. Tapi kan bukan berarti untungnya untuk masyarakat saja, tapi ya untuk kemajuan perusahaan. Mohon dari pihak semen tidak ada anggapan, men-men kok njalukan wae. Sampai sungkan, apa-apa kok Semen Gresik, “ kata Hafidz tersenyum.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lasem, M. Maslam mengaku pihaknya mendapatkan 1 ekor sapi hewan qurban dari PT. Semen Gresik. Nantinya daging akan dibagikan kepada warga di area kecamatan yang menjadi wilayah PC NU Lasem, meliputi Kecamatan Sarang, Kragan, Sluke, Lasem dan Kecamatan Pancur.

“Nyembelih sapinya di kantor PC NU Lasem. Sudah ada sarana transportnya untuk pembagian daging, pengurus di masing-masing kecamatan kita libatkan, “ beber Maslam.

Setelah penyerahan hewan qurban secara simbolis, pihak PT. Semen Gresik langsung mengantarkan hewan qurban ke lokasi penerima. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *