Satu-Satunya Di Rembang, Baru Beli Langsung Laris Digunakan Warga
Mobil pelayanan Desa Sukoharjo, Rembang.
Mobil pelayanan Desa Sukoharjo, Rembang.

Rembang – Warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Rembang Kota kini tak lagi pusing, jika sewaktu-waktu membutuhkan mobil. Pasalnya pihak desa setempat membeli mobil baru, yang diberi nama mobil pelayanan dan setiap saat bisa dimanfaatkan masyarakat.

Kepala Desa Sukoharjo, Lilik Haryanto menjelaskan pengadaan mobil dengan kapasitas 8 orang plus sopir itu, semata-mata untuk mempermudah mobilitas warga ketika ingin bepergian. Pihaknya menyediakan dua orang sopir untuk mengemudikan mobil tersebut.

“Satu orang dari perangkat desa, sedangkan 1 lainnya warga sini sendiri. Ya gantian, mana yang longgar, “ kata Lilik.

Menurutnya, mobil memiliki fungsi beragam. Mulai untuk mengantar atau membesuk orang sakit, nyumbang warga punya kerja di luar kampung (buwoh), hingga ingin berwisata sekali pun, bisa dilayani. Asalkan untuk kepentingan masyarakat. Jika keperluan warga bersifat sosial, maka pengguna akan digratiskan. Namun kalau kepentingan pribadi di luar misi sosial, warga mesti menanggung biaya bahan bakar minyak (BBM) dan tenaga sopir.

“Ya kami fleksibel saja, selama warga kami membutuhkan dan mobil pas ada, monggo dipakai. Yang jelas kalau untuk kepentingan sosial, gratis, “ bebernya.

Mobil jenis Daihatsu Gran Max ini dibeli dengan menggunakan dana desa senilai Rp 172 Juta dan baru satu-satunya dimiliki desa se Kecamatan Rembang Kota. Sejak berada di Balai Desa Sukoharjo dua minggu lalu, hampir setiap hari mobil dimanfaatkan masyarakat. Bahkan sudah ada daftar tunggu antrean. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *