Ada Yang Beda, Yukk Kita Intip Kemeriahan Sugihan
Kemeriahan di jalan kampung Dusun Sugihan Desa Pulo, menyambut HUT Kemerdekaan RI.
Kemeriahan di jalan kampung Dusun Sugihan Desa Pulo, menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Rembang – Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, area jalan kampung di Dusun Sugihan, Desa Pulo, Kecamatan Rembang Kota tampil dengan suasana unik pada siang hari dan gebyar di malam hari.

Di sepanjang jalan tersebut, masyarakat setempat membuat spot-spot foto selfie gambar tiga dimensi. Saat malam tiba, gemerlap lampu hias juga terlihat mencolok, dibandingkan kampung-kampung lainnya.

Supandi, seorang warga Dusun Sugihan, Desa Pulo menceritakan  pembuatan gambar tiga dimensi menggunakan cat khusus. Jika dilihat sekilas, kemungkinan akan nampak seperti gambar biasa. Tapi hasil foto akan bagus dan tampak benar-benar hidup, jika dibidik dengan angle yang tepat.

“Ada rekan kami yang pinter buat gambar tiga dimensi, kemudian dibantu gotong royong sama warga sini. Kita manfaatkan jalan di kampung RT 04 RW 03 Dusun Sugihan ini, biar lebih variatif, “ ujarnya.

Supandi menambahkan ada 15 titik gambar tiga dimensi yang cocok untuk spot foto selfie. Ia mempersilahkan masyarakat datang mencoba langsung, karena pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Selain itu, pengunjung dapat menikmati aneka kuliner yang disediakan oleh sejumlah pedagang.

“Kalau pengin foto gratis, cuman bayar parkir saja, biar rapi. Kita pengin mengenalkan keberadaan Dusun Sugihan, sekaligus pemberdayaan masyarakat. Salah satunya ya itu, dengan cara berdagang, “ imbuhnya.

Sejak dibuka untuk umum, Sabtu sore (03/08), tempat tersebut sudah ramai didatangi masyarakat. Termasuk pengunjung dari luar desa yang merasa penasaran dengan gambar-gambar tiga dimensi, yang sempat mewarnai media sosial. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *