Ditinggal Nonton Kethoprak, Rumah Terbakar
Kebakaran rumah di Desa Warugunung, Kecamatan Bulu, Senin dini hari (22/07).
Kebakaran rumah di Desa Warugunung, Kecamatan Bulu, Senin dini hari (22/07).

Bulu – Kebakaran rumah terjadi di Desa Warugunung, Kecamatan Bulu, Senin dini hari (22 Juli 2019) sekira pukul 00.15 Wib. Rumah yang ludes dilalap si jago merah milik Kaspri (60 tahun), berada di kawasan RT 05 RW 02.

Semula, warga setempat, Wagiman (40 tahun) memergoki ada percikan api di sudut rumah Kaspri. Wagiman mengungkapkan dirinya langsung berteriak-teriak meminta tolong, sehingga menyedot perhatian warga sekitar.

Kebetulan saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Kaspri sedang mengecek tanaman tembakau. Sedangkan sang isteri menonton kethoprak dalam rangka sedekah bumi Desa Warugunung.

Solusi Keluhan Lambung

Api yang berkobar cukup besar, membuat warga kewalahan memadamkan. Mereka juga menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang.

“Ada asap mengepul, saya keluar rumah. Saya lihat dari jendela kok mendengar suara pletek-pletek. Langsung saya menuju lokasi, kebakaran sudah besar sekali, “ kata Wagiman dengan bahasa Jawa.

Sementara itu, seorang petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana), Moch. Lilik Wijanarko mengatakan pihaknya sempat membantu proses pemadaman bersama warga, dengan menggunakan air seadanya. Selain itu, juga membuka akses jalan menuju TKP, karena banyak kendaraan sepeda motor milik warga diparkir di sembarang tempat, sehingga menyulitkan mobil pemadam kebakaran masuk.

“Setelah Damkar tiba, kita ikut bergabung membantu melakukan penyemprotan dan pendinginan. Damkar mengerahkan 1 mobil Damkar dan 3 truk tangki, datang kira-kira pukul 00.45 Wib, pemadaman selesai 02.10 Wib, “ bebernya.

Bangunan rumah yang terbakar ukuran 8 x 12 Meter. Untuk dinding tembok masih utuh. Sedangkan perabotan di dalamnya turut ludes. Diperkirakan angka kerugian mencapai Rp 150 Juta. Belum diketahui penyebab kebakaran, namun diduga karena hubungan pendek arus listrik. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *