Karena Sampah & Limbah, Rumah Sakit Rembang Terima “Sesuatu”
Gubernur Jawa Tengah menyerahkan penghargaan kepada Direktur RS dr. R. Soetrasno Rembang.
Gubernur Jawa Tengah menyerahkan penghargaan kepada Direktur RS dr. R. Soetrasno Rembang.

Rembang – Rumah Sakit dr. R. Soetrasno Rembang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, karena dianggap memiliki sistem pengelolaan sampah dan limbah yang baik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kepada Direktur RS dr. R. Soetrasno, Agus Setyo Hadi Purwanto, saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang terpusat di Kota Salatiga, Rabu (17/07).

Agus Setyo Hadi mengungkapkan selama ini pihaknya memisahkan antara sampah organik, anorganik, maupun sampah bahan berbahaya dan beracun (B3). Selanjutnya, sampah dikumpulkan dan dikelola, sedangkan sampah B3 diolah sesuai ketentuan.

“Sampah B3 ini kita kelola sesuai ketentuan. Tidak boleh dibuang, tetapi dikelola. Alhamdulilah diapresiasi dan penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh karyawan rumah sakit, ” terangnya.

Se Jawa Tengah, ada 25 yang menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Lima diantaranya adalah rumah sakit, sedangkan 20 lainnya dari berbagai kalangan. Termasuk pelaku usaha yang peduli terhadap pengelolaan lingkungan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *