Ketika Kapolres Dihadang Anggota, Justru Memicu Tawa
Pertandingan sepak bola memeriahkan HUT Bhayangkara di Stadion Krida Rembang, Jum’at (05/07). Sebelum main, foto bareng dulu.
Pertandingan sepak bola memeriahkan HUT Bhayangkara di Stadion Krida Rembang, Jum’at (05/07). Sebelum main, foto bareng dulu.

Rembang – Apa jadinya jika Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santosa menjadi striker tim sepak bola ? Orang nomor 1 di Polres Rembang tersebut harus menghadapi bek-bek tangguh, yang tak lain adalah anggotanya sendiri.

Ternyata suasana sangat cair. Tak ada beban ketika Kapolres menggiring bola dihadang anggotanya. Mulai saling berebut bola maupun beradu badan dengan sang komandan. Bahkan tak jarang tawa mereka pecah di tengah lapangan.

Yah..begitulah ajang sepak bola meramaikan HUT Bhayangkara ke-73 di lapangan Stadion Krida Rembang, Jum’at pagi (05 Juli 2019). Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santosa mengatakan tidak hanya jajaran forum komunikasi pimpinan daerah yang ikut sepak bola, tetapi anggota TNI, dan wartawan juga diundang untuk main bareng. Pihaknya ingin mempererat silaturahmi lintas sektor di Kabupaten Rembang.

“Temen-temen Polres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan, wartawan berbaur bareng. Jadi biar kita nggak terpaku sama birokrasi. Kalau sudah di tengah lapangan, ya udah biasa saja. Nggak memperhitungkan pimpinan atau anggota, “ ujarnya.

AKBP Pungky Bhuana Santosa menambahkan perayaan HUT Bhayangkara tahun ini terasa lebih semarak, karena banyak kegiatan yang digelar. Puncak peringatan upacara HUT Bhayangkara akan terpusat di depan Mapolsek Sale, hari Rabu (10 Juli 2019). Polres sengaja mengadakan di daerah pelosok, supaya polisi dan masyarakat di tingkat bawah semakin harmonis. Apalagi momentum semacam itu hanya sekali dalam setahun.

“Alhamdulilah pada tahun ini respon masyarakat luar biasa. Untuk puncak kegiatan kita pusatkan di Sale. Banyak lomba di sana, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Ada lomba kartu ucapan selamat untuk Polri. Kami siapkan pula tenda foto booth, biar masyarakat benar-benar ikut merasakan HUT Bhayangkara, “ tandasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim Rembang, Letkol Andi Budi Sulistyanto menyampaikan anggotanya sering dikerahkan, guna menyemarakkan HUT Bhayangkara. Diharapkan jika antara anggota TNI dan Polri sering bertemu, akan meningkatkan sinergitas.

“Jadi nggak hanya di pucuk pimpinan saja yang sinergis, tapi di kalangan anggota pun, juga harus bisa saling bekerja sama. Muara tujuannya, tentu demi masyarakat, “ pungkas Komandan Kodim. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *