Kanstin Sudah Siap, Bukaan Median Tunggu Rekomendasi
Tumpukan beton kanstin trotoar siap dipasang di Jl. Pemuda Rembang.
Tumpukan beton kanstin trotoar siap dipasang di Jl. Pemuda Rembang.

Rembang – Pelaksana proyek peningkatan jalan Pemuda Rembang mulai mendatangkan beton kanstin trotoar. Dengan cara tersebut, diharapkan beton pembatas trotoar yang sudah rusak, bisa lekas diatasi. Manakala hujan deras, air dari jalan bisa mengalir lancar ke dalam saluran drainase.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Jl. Pemuda Rembang, Ardita E. Manurung mengungkapkan beton yang saat ini sudah mulai tiba, hanya untuk pembatas antara pinggir trotoar dengan badan jalan.

“Di kontrak kami memang kanstin trotoar termasuk yang kita perbaiki. Waktu dulu kami bikin desain, hasil pantauan memang sebagian ada yang rusak, “ ujarnya.

Lalu bagaimana dengan beton tengah (median) pembatas Jalan Pemuda ? Ardita menyebutkan sampai hari Kamis (27 Juni 2019), pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, agar pemasangan median benar-benar sesuai pemetaan. Salah satunya menyangkut bukaan-bukaan menuju Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), perkantoran maupun pintu masuk perumahan. Termasuk pula di titik mana saja pemasangan rambu-rambu.

“Kalau bukaan-bukaan dari median tengah jalan, bukan kita yang menentukan. Tapi rekomendasi dari Dinas Perhubungan menjadi dasar. Apakah lebar median 0,5 Meter atau 1 Meter, itu nanti. Tapi yang jelas, desain mediannnya nggak bisa dipakai untuk taman, “ imbuh Ardita.

Ardita menimpali pemasangan median tengah jalan diperkirakan baru akan berlangsung pada akhir bulan Juli mendatang. Saat ini, pekerja masih menyelesaikan pengaspalan di badan jalan sisi barat dan timur. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *