Pedagang Pasar Lasem Panik Melibat Kobaran Api, Ini Pemicunya
Kebakaran tiang listrik di Pasar Lasem, Senin malam.
Kebakaran tiang listrik di Pasar Lasem, Senin malam.

Lasem – Kebakaran jaringan listrik PLN di area Pasar Lasem, pada Senin malam (17/06) membuat panik para pedagang. Hal itu karena api lumayan besar dan membumbung tinggi, sehingga dikawatirkan menjalar ke kios-kios pedagang berbahan kayu di bawah tiang listrik.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang, Wiyoto mengatakan pihaknya menerima laporan dari penelfon yang mengatasnamakan ketua paguyuban pedagang pasar Lasem. Setelah itu anggotanya langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Menurutnya, meski yang terbakar jaringan listrik PLN, namun lokasi berhimpitan dengan kios lapak pedagang. Kalau tidak segera diatasi, api rawan meluas.

“Kami terima laporan sekira pukul 20.03 Wib Senin malam. Tim pemadam langsung bergerak ke sana. Ternyata yang terbakar bukan kios atau ruko, tapi jaringan tiang listrik yang di bawahnya terdapat kios. Jadi pedagang buru-buru melapor, untuk antisipasi, “ bebernya.

Wiyoto menambahkan petugas Damkar juga berkoordinasi dengan PLN, karena obyek yang terbakar merupakan jaringan listrik. Selama petugas PLN memperbaiki, regu pemadam tetap siaga. Mereka baru meninggalkan Pasar Lasem, setelah semua dapat teratasi dan kondisinya benar-benar aman.

“Petugas PLN menindaklanjuti dengan cepat, alhamdulilah api juga bisa kami kendalikan. Api nggak sampai merembet turun dan mengenai kios, “ tandasnya.

Menurut Wiyoto, sekarang sudah memasuki musim kemarau. Biasanya angka kebakaran cenderung meningkat. Maka petugas Damkar siaga penuh di posko Jl. Pemuda Rembang. Ia berharap ada kepedulian masyarakat cepat melapor ketika terjadi kebakaran, dengan menghubungi nomor (0295) 692 919. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *