Balik Gratis Ke Kalimantan, Dipecah Dua Gelombang
Kegiatan balik gratis ke Kalimantan yang digelar PT. Semen Gresik.
Kegiatan balik gratis ke Kalimantan yang digelar PT. Semen Gresik.

Semarang – PT. Semen Gresik memberangkatkan 520 orang penumpang ke Pulau Kalimantan, dalam program balik gratis, hari Minggu (16 Juni 2019).

Para penumpang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Mereka berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dalam dua gelombang. Minggu pagi dengan tujuan Pelabuhan Sampit, Kotawaringin Timur sebanyak 270 orang, sedangkan Minggu malam tujuan Kumai Kotawaringin Barat, berjumlah 250 orang.

Seorang peserta program balik gratis, Haris Hermansyah (31), warga Desa Punggelan Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara mengaku berangkat ke Kalimantan, bersama enam rekan sedesanya. Ia merasa terbantu dengan progam Balik Lebaran Bareng Semen Gresik, karena tarif tiket balik biasanya berkisar antara Rp 350 – 500 ribu per orang, ditanggung secara cuma-cuma.

“Saya dan teman-teman bekerja di perusahaan kelapa sawit yang ada di Sampit. Lumayan bisa menghemat ongkos perjalanan,” ujar Haris.

Direktur Utama PT Semen Gresik, Mukhamad Saifuddin mengatakan kegiatan mudik saat lebaran merupakan tradisi yang baik karena bisa menjadi wadah silaturahmi massal antar sesama. Namun aktivitas ini tak hanya membutuhkan fisik prima saja, namun juga keuangan yang cukup. Sebab pergeseran dilakukan tak hanya antar kota, namun juga bisa antarprovinsi bahkan antar pulau. Pihaknya mendukung hajat tahunan masyarakat ini melalui progam Balik Lebaran Gratis Bareng Semen Gresik.

“Seluruh biaya Progam Balik Lebaran Gratis ini ditanggung Semen Gresik. Peserta juga dibekali dengan makanan ringan, obat-obatan, kaos, topi, dan juga asuransi. Moda transportasi yang digunakan juga memenuhi standar keselamatan dan kelayakan sehingga peserta aman dan nyaman di perjalanan,” bebernya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *