Usai Lebaran, Titik-Titik Ini Yang Menjadi Fokus Perhatian Polisi
Polisi mengatur keluar masuk kendaraan wisatawan di jalur Pantura Rembang.
Polisi mengatur keluar masuk kendaraan wisatawan di jalur Pantura Rembang.

Rembang – Polisi di Rembang, memfokuskan pantauan di titik jalur Pantura Semarang – Surabaya, karena ada beberapa titik simpul yang berpotensi memicu kemacetan, akibat keluar masuk mobil pengunjung yang ramai menuju obyek wisata.

Kepala Bagian Operasional Polres Rembang, Kompol Yohan Setiajid menjelaskan wisatawan dari berbagai daerah banyak mendatangi wisata pantai, yang kebetulan posisinya berdekatan dengan jalur Pantura. Ada 4 titik menjadi perhatian, yakni di akses masuk Pantai Pasir Putih Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori, TRP Kartini & Pantai Karangjahe Kec. Rembang Kota, Pantai Caruban Lasem dan jalur Pantura akses Pantai Balongan Desa Balongmulyo di Kecamatan Kragan.

“Semuanya wisata pantai, arus agak tersendat, karena perlu ada pengaturan kendaraan yang masuk maupun keluar obyek wisata. Selain ada petugas wisata, polisi juga siaga sampai suasana benar-benar normal, “ ungkap Yohan.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk seperti kecelakaan di laut, Tim SAR disiagakan di sejumlah wisata pantai tersebut. Yohan menambahkan berdasarkan pantauan pihak kepolisian, puncak arus balik yang melintas di jalur Pantura Kabupaten Rembang terjadi pada hari Sabtu (08/06). Intensitasnya mulai menurun hari Minggu (09/06). Meski demikian pengunjung obyek wisata diprediksi tetap akan ramai, karena masih tersisa libur sekolah dan ada pula tradisi Syawalan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *