Data Pegawai Negeri Bolos Dikirim Ke Kementerian, Bupati Beberkan Alasannya
Suasana halal bihalal di Pendopo Museum Kartini Rembang, Senin (10/06).
Suasana halal bihalal di Pendopo Museum Kartini Rembang, Senin (10/06).

Rembang – Data pegawai negeri atau aparatur sipil negara (ASN) yang membolos pada hari pertama masuk kerja seusai libur Lebaran, akan dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengungkapkan hal itu, saat kegiatan halal bihalal di Pendopo Museum Kartini Rembang, Senin (10 Juni 2019). Bupati memerintahkan Inspektorat untuk mendata, siapa saja ASN yang mangkir pada hari pertama masuk kerja. Menurutnya tidak pandang bulu, siapa yang melanggar, akan mendapatkan sanksi.

“Ini ada perintah dari kementerian, hari pertama masuk kerja supaya ada kepastian. Siapa ASN yang masuk dan siapa yang nggak masuk. Pukul 04 sore ini, datanya kami kirim ke kementerian. Saya perintahkan Inspektorat untuk mengawasi, Sidak dan mendata, “ beber Hafidz.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf, secara pribadi maupun sebagai Bupati pemimpin Pemerintah Kabupaten Rembang.

“Apabila ada kekhilafan, baik sengaja maupun tidak sengaja. Masalah pemerintahan maupun pribadi, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Kita patut bersyukur Kabupaten Rembang ada tanda-tanda kemajuan. Mari kita syukuri dengan kegiatan-kegiatan lebih baik, “ ujarnya.

Sejak pukul 08.00 Wib, suasana di Pendopo Museum Kartini depan rumah dinas Bupati, sudah ramai masyarakat, kepala desa maupun aparatur sipil negara yang ingin mengikuti halal bihalal. Bahkan antrean mengular sampai halaman pendopo. Mereka menjabat tangan Bupati, Wakil Bupati dan pejabat forum komunikasi pimpinan daerah. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *