Layanan Bagus, Tapi Banyak Yang Belum Tahu Nomor PSC
Mobil ambulance Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang (dinkesrembang).
Mobil ambulance Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang (dinkesrembang).

Rembang – Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang sudah setahun lebih mempunyai layanan Public Savety Center (PSC), untuk memberikan pelayanan selama 24 jam. Namun program bagus tersebut belum banyak diketahui oleh masyarakat, kemungkinan karena kurang sosialisasi.

Asisten II Sekda Rembang, Abdullah Zawawi menjelaskan sistem kerja PSC 119, masyarakat sewaktu-waktu bisa telefon, jika mengetahui ada peristiwa kecelakaan lalu lintas maupun butuh mobil ambulance, karena kondisi darurat. Ia mengklaim layanan itu hanya Kabupaten Rembang yang mempunyai. Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat.

“Misalnya tengah malam kok bapak ibu tahu ada kecelakaan, butuh mobil ambulance, telfon saja PSC. Siap sedia itu, petugas dan lengkap pula dokternya, mereka akan langsung datang. Yang punya hanya Rembang aja lho ini, “ kata Zawawi.

Dalam sebuah forum belum lama ini, Zawawi menanyakan apakah sudah tahu nomor layanan PSC. Ternyata tamu undangan yang hadir pada forum itu, menjawab tidak tahu. Zawawi kemudian menyampaikan nomor call center Public Savety Center (PSC) Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang yakni (0295) 6999086. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *