Berwisata & Peduli Lingkungan, Yukk Ramaikan Festival Jaga Bumi
Pantai Nyamplung yang akan menjadi lokasi Festifal Jaga Bumi, Senin (22/04).
Pantai Nyamplung yang akan menjadi lokasi Festival Jaga Bumi, Senin (22/04). (foto, masyawi).

Rembang – PT. Semen Gresik memprakarsai Festival Jaga Bumi di pinggir Pantai Nyamplung Indah, Desa Tritunggal, Rembang, Senin (22/04).

Humas PT. Semen Gresik Pabrik Rembang, Sugiyanto menuturkan kegiatan ini tidak hanya untuk menyemarakkan Hari Bumi sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 April, tetapi pihaknya ingin memberikan kegiatan nyata, untuk mengkampanyekan kepada masyarakat bersama-sama menjaga bumi. Tujuannya demi jangka panjang, guna mewariskan kondisi yang lebih baik kepada anak cucu kelak.

“Ini bagian usaha kita, bersama-sama menggencarkan peduli lingkungan. Mulai dari menjaga kebersihan dari sampah, kemudian tidak merusak. Hal-hal kecil untuk manfaat yang besar, “ jelasnya.

Solusi Keluhan Lambung

Sugiyanto menambahkan selama Festival Jaga Bumi, pihaknya mengadakan dua jenis lomba, yakni lomba mewarnai untuk tingkat TK dan lomba menggambar tingkat SD, memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Para peserta nantinya diminta ikut menanam pohon, sebagai bentuk perhatian terhadap kelestarian pinggir pantai.

“Registrasi peserta mulai jam 07.00 pagi ya. Jadi nanti satu anak menanam satu pohon. Kita ingin supaya kesadaran menjaga lingkungan dan bumi, sudah tumbuh sejak usia dini. Jangan lupa ya untuk datang dan meramaikan Festival Jaga Bumi, “ ajaknya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *