Wanita Lanjut Usia Nyolong HP, Tertangkap Berkat Bantuan Google Maps
Tersangka Pelaku pencuri HP. (Gambar atas) Barang bukti HP yang diamankan.
Tersangka Pelaku pencuri HP. (Gambar atas) Barang bukti HP yang diamankan.

Sedan – Seorang wanita berusia lanjut, berinsial WT (58 tahun) tertangkap, seusai mencuri HP di Desa Pacing, Kecamatan Sedan. Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai petani tersebut, diserahkan kepada aparat kepolisian, untuk proses hukum lebih lanjut.

Tersangka diketahui berasal dari sebuah desa di Kecamatan Bulu Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Ia diduga mencuri HP dari dalam rumah milik Muhammad Dahlan Bin Charomain (26 tahun), warga RT 07/ RW 03 Desa Pacing, Kecamatan Sedan.

Menurut keterangan saksi korban, pada hari Senin (08/04) pukul 08.30 Wib, Muhammad Dahlan baru saja pulang dari Desa Karas, Kecamatan Sedan. Begitu sampai depan rumah, memergoki ada seorang wanita tidak dikenal keluar dari pintu depan. Merasa curiga, Dahlan langsung mengecek HP nya yang dicas di dalam kamar.

Karena HP tidak ada, ia berusaha mencari wanita tersebut. Menyisir selama 15 menit, belum juga ketemu. Dahlan kemudian meminta bantuan tetangganya, M. Suhaib untuk mengecek keberadaan HP melalui layanan google maps. Ternyata keberadaan HP terdeteksi masih di dalam Desa Pacing. Ditelusuri ulang, warga akhirnya memergoki tersangka pelaku masih berada di jalan kampung, tak jauh dari rumah korban. Tersangka selanjutnya ditangkap, setelah itu diamankan anggota Polsek Sedan.

“Saat kami tangkap, yang bersangkutan membawa HP saya. Apalagi ibu ini mengakui habis mencuri, ya sudah saya bawa ke rumah pak Suhaib, sambil nunggu kedatangan polisi, “ kata korban saat dimintai keterangan penyidik Reskrim Polsek Sedan.

Kapolsek Sedan, Iptu Rohmat menyatakan tersangka pelaku sudah ditahan di sel Mapolres Rembang, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa HP merek OppO dan Xiaomi.

“Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp 3.400.000. Kami juga terus mengembangkan penyidikan, apakah tersangka ini baru beraksi kali pertama ini atau pernah terlibat di TKP lain, “ ungkap Kapolsek. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *