Fogging Ala Perindo, Dua Misi Yang Ingin Dicapai
Partai Perindo melakukan kampanye dengan cara menggelar fogging di Desa Sumberejo Rembang, Selasa (09/04).
Partai Perindo melakukan kampanye dengan cara menggelar fogging di Desa Sumberejo Rembang, Selasa (09/04).

Rembang – Partai Perindo Kabupaten Rembang, Selasa pagi (09 April 2019) menggelar pengasapan atau fogging di kawasan RT 01 RW 02 Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang Kota. Selain sebagai ajang kampanye mendekatkan diri kepada masyarakat, langkah tersebut juga untuk mengantisipasi merebaknya serangan nyamuk demam berdarah.

J. Mulyo, seorang warga Desa Sumberejo, Rembang mengaku senang ada partai politik yang peduli terhadap masalah kesehatan warga. Menurut Mulyo, setidaknya dengan fogging akan mampu mencegah, sebelum penyakit datang menyerang.

“Saya kebetulan nyari di tempat saya, ternyata ada Perindo. Cocok sekali, apalagi ini ada fogging, tentu sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi demam berdarah maupun malaria. Jadi sebelum kena, Perindo sudah datang nyemprot. Itu yang saya setuju, “ ungkapnya.

Solusi Keluhan Lambung

Sementara itu Ketua DPD Perindo Kabupaten Rembang, Topo Budi Santoso menuturkan saat pihaknya terjun langsung, banyak warga yang meminta sasaran fogging diperluas. Kebetulan Desa Sumberejo berhimpitan dengan pasar, kemungkinan populasi nyamuk di lorong-lorong, selokan maupun dalam rumah sangat banyak. Fogging menjadi salah satu cara membasmi, terutama nyamuk dewasa.

“Ini area fogging di RT 01 RW 02, tapi tadi ada yang minta diperluas ke RT lain. Bahkan ada warga yang usul fogging diadakan rutin tiga bulan sekali. Ya saya jawab semoga Perindo bisa lolos ke parlemen DPR RI, “ kata pria yang akrab disapa Odol ini.

Topo menambahkan setelah berlangsung di Desa Sumberejo, Rembang, kegiatan fogging gratis dilanjutkan ke kampung lain, tepatnya di Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem, Selasa sore. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *