Penampilan Baru, Langsung Berani Rombak Hari Buka
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat menghadiri tasyakuran di Pasar Sumber, Senin malam (25/03).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat menghadiri tasyakuran di Pasar Sumber, Senin malam (25/03).

Sumber – Pedagang Pasar Rakyat Desa Sumber, Kecamatan Sumber, mulai hari Selasa (26/3), menempati bangunan baru. Penempatan lokasi berjualan baru tersebut, didahului tasyakuran Senin (25/3) malam, yang dihadiri Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Bupati yang hadir dengan mengenakan peci dan sarung itu, menegaskan pembangunan pasar Sumber sekaligus menepis anggapan yang menuding pembangunan hanya dititik beratkan wilayah Rembang bagian timur. Bahkan Bupati juga menyebut sebentar lagi pelebaran jalan dari Desa Dresi Kulon Kecamatan Kaliori, sampai Desa Krikilan Kecamatan Sumber akan segera dikerjakan.

“Kalau ada yg berkata pembangunan di titikberatkan wilayah Kabupaten Rembang bagian timur itu adalah salah, malam ini adalah salah satu bukti pembangunan pasar rakyat yang berada di wilayah  barat juga diperhatikan, “ ungkapnya.

Sementara itu Kepala Pasar Rakyat Desa Sumber, Jarwono mengatakan selama proses pembangunan yang dimulai bulan Oktober 2018, para pedagang sementara dipindah ke lahan eks terminal tipe C Kecamatan Sumber.

“Pedagang pasar Sumber yang semula menempati tempat darurat di eks terminal Sumber, hari ini sudah mulai menempati pasar rakyat. Mereka mulai memindahkan barang – barang. Harapan kami ke depan dengan Pasar Rakyat ini, bisa menopang perekonomian masyarakat,” kata Jarwono.

Ia menambahkan setelah penampilan pasar berubah, terjadi perubahan pelayanan. Semula buka hanya pada hari Minggu, Selasa dan Jum’at, tetapi kini pasar akan dibuka setiap hari.

Sebelumnya, pembangunan pasar sumber menyerap anggaran  Rp. 5 Milyar lebih dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN). Bangunan pasar baru ini terdiri atas 154 los dan 48 kios. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *