Tak Hanya 3 Unit Rumah, Uang Dan Sapi pun Ikut Hangus
Kebakaran yang meludeskan rumah Nur Solikhin di Desa Krikilan, Kec. Sumber, Minggu pagi (17/03).
Kebakaran yang meludeskan rumah Nur Solikhin di Desa Krikilan, Kec. Sumber, Minggu pagi (17/03).

Sumber – Kebakaran besar terjadi di Desa Krikilan, Kecamatan Sumber, Minggu (17 Maret 2019). Tiga unit rumah milik Nur Solikin di kawasan RT 07 RW 01 ludes dilalap si jago merah.

Saat peristiwa kebakaran, rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang pergi. Muncul dugaan api berasal dari ruangan dapur, kemudian meluas. Sebagian bangunan rumah terbuat dari kayu, mengakibatkan api menjalar cepat.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang, Wiyoto mengatakan pihaknya menerima laporan ada kebakaran di Desa Krikilan pukul 09.40 Wib. 1 mobil pemadam dan 2 unit truk tangki dikerahkan ke lokasi, untuk memadamkan api. 1 jam lebih penyemprotan air, akhirnya api dapat dikendalikan.

Solusi Keluhan Lambung

Tak hanya membakar tiga unit rumah, namun perabotan rumah tangga, seekor sapi dan uang tunai Rp 5 Jutaan juga ikut hangus. Nilai total kerugian ditaksir sekira Rp 150 an juta.

“Perjalanan sampai sana butuh waktu setengah jam, habis itu langsung kita padamkan. Jadi api masih berkobar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, tapi diduga api kali pertama dari ruangan dapur mas, “ kata Wiyoto.

Masyarakat sekitar terpantau cukup sigap bahu membahu membantu memadamkan api dengan air seadanya. Sejumlah sisi bagian rumah terpaksa mereka robohkan, agar tidak menjalar ke bangunan rumah lainnya. Mengingat di dekat rumah yang terbakar, terdapat sejumlah rumah yang saling berhimpitan. Pasca musibah kebakaran, Nur Solikhin sekeluarga mengungsi ke rumah kerabatnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *