Perjuangan Christina Melahirkan, Sungguh Diluar Dugaan
Christina Ndero, wanita asal Kabupaten Ende NTT, melahirkan di Puskesmas Kragan I.
Christina Ndero, wanita asal Kabupaten Ende NTT, melahirkan di Puskesmas Kragan I.

Kragan – Seorang wanita penumpang bus yang akan melahirkan, akhirnya bisa tertolong dan mendapatkan penanganan tim medis Puskesmas Kragan I, hari Rabu (13/03) sekira pukul 09.30 Wib.

Wanita bernama Christina Ndero (31 tahun) tersebut, berasal dari Dusun Nuaseko, Desa Mautena, Kecamatan Wawaria, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Waktu itu, Christina Ndero sedang dalam kondisi hamil tua, naik bus Wiji bernomor polisi S 7587 UJ, melaju dari arah Semarang akan ke Surabaya. Di tengah perjalanan, Christina yang sehari – hari bekerja sebagai petani ini merasakan perutnya mulas, akan melahirkan. Kebetulan di dalam bus, ada anggota Polsek Kragan, Aiptu Herman Widodo. Ia berinisiatif mengarahkan sopir bus, untuk segera menuju ke Puskesmas Kragan I. Begitu bus tiba di depan Puskesmas, Christina langsung mendapatkan penanganan, hingga akhirnya melahirkan bayi laki – laki.

Solusi Keluhan Lambung

Kapolsek Kragan, Iptu Setiyanto menyatakan ibu maupun bayi kondisinya selamat.

“Berkat langkah cepat bus diarahkan menuju Puskesmas Kragan I, semua bisa tertolong dengan baik. Ya semuanya dilancarkan. Sang ibu selamat, begitu pula bayinya. Kami do’akan muda – mudahan menjadi anak yang berguna, “ kata Kapolsek.

Sampai Kamis pagi (14 Maret 2019), Christina Ndero dan bayinya masih berada di Puskesmas Kragan I. Meski secara umum kondisi Christina sudah membaik, namun yang bersangkutan masih lemah seusai persalinan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *