Disiapkan Kejutan, Bagi Penyandang Disabilitas Peraih Emas
Atlet penyandang disabilitas mengikuti lomba lari di Stadion Krida Rembang, Selasa (12/03).
Atlet penyandang disabilitas mengikuti lomba lari di Stadion Krida Rembang, Selasa (12/03).

Rembang – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Rembang menggelar seleksi pengembangan olahraga bagi penyandang disabilitas. Kegiatan itu dipusatkan di Stadion Krida Rembang, Selasa pagi (12/03).

Seleksi ini dilaksanakan untuk mengikuti lomba Pekan Olahraga Paralimpic Provinsi (Perpaprov) Jawa Tengah pada cabang olahraga atletik yang akan berlangsung bulan Juni mendatang.

Kasi Keolahragaan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Rembang, Haryanto mengatakan dari total 20 orang peserta yang terdiri dari tuna rungu wicara, nantinya dipilih tiga terbaik untuk mewakili lomba lari 100 meter putra.

“Yang juara ini kita kirim ke tingkat provinsi. Seleksi berjalan cukup ketat mas, ” ungkapnya.

Kabupaten Rembang rencananya akan mengirim 11 atlet paralimpic ke ajang Perpaprov. Di cabang olahraga (Cabor) tenis meja satu atlet, Cabor Bulutangkis satu atlet, catur  dua atlet, renang satu atlet dan Cabor Atletik putra dan putri masing masing tiga atlet.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang, Hasiroh Hafidz yang membuka kegiatan berharap para atlet memiliki semangat berkompetisi. Ia pun siap memberikan hadiah, jika ada yang meraih medali emas.

“Mangke nek entok hadiah emas tak paringi ibuk hadiah, istimewa rahasia. Ibu siap memberikan hadiah untuk pemenang emas nggeh,  nek perunggu perak kan sudah kemarin sudah yowis biasa nek emas berarti kan lebih istimewa lagi jadi ibuk juga akan memberikan hadiah yang istimewa juga, jadi semangat lho nggeh, “ kata Hasiroh.

Kabupaten Rembang  pertama kali ikut ajang Perpaprov tahun 2018 lalu. Kala itu berhasil meraih satu medali perunggu di Cabor renang atas nama Muhammad Fajar Solihul Huda, penyandang tuna rungu wicara, warga Kelurahan Tanjungsari Rembang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *