Petarung Rembang Berlaga Di Filiphina, Mohon Dukungan Do’a Dari Masyarakat
Dwi Ani Retno Wulan saat mengikuti sesi pemotretan oleh penyelenggara One Championship di Manila, Filiphina.
Dwi Ani Retno Wulan saat mengikuti sesi pemotretan oleh penyelenggara One Championship di Manila, Filiphina.

Manila – Atlet olahraga tarung bebas dari Desa Ngulaan, Kecamatan Bulu, Dwi Ani Retno Wulan akan kembali berlaga dalam pertarungan kedua One Championship, Jum’at petang (12 April 2019). Dwi yang mewakili Indonesia, dijadwalkan menghadapi Bi Nguyen dari Vietnam, seorang atlet berpengalaman di dunia tarung bebas. Pertarungan kali ini digelar di Manila, Filiphina.

Kepada Reporter R2B melalui sambungan telefon dari Filiphina, Dwi Ani Retno Wulan mengaku berlatih lebih giat, ketimbang saat debut perdananya dulu di Jakarta. Tiap hari rata-rata ditempa latihan pagi dan sore, selama 4 jam.

“Fokus sama latihan dan apa arahan pelatih, saya jalankan. Mulai latihan tarung bawah maupun tarung atas. Intensitasnya lebih banyak, daripada sebelum tarung pertama One Championship di Istora Senayan Jakarta, melawan Putri Padmi, yang kala itu alhamdulilah saya menang, “ ungkapnya.

Solusi Keluhan Lambung

Sejak tiba di Manila Senin pagi (08/04), wanita berusia 20 tahun ini tidak mempermasalahkan cuaca di Filiphina, karena hampir sama dengan di Indonesia. Hanya kalau soal menu makanan, sangat berbeda.

“Untuk membatasi makanan, nggak ketat-ketat amat. Paling hanya menghindari yang pedas sama yang asam. Ini saya didampingi oleh pelatih, mas Sena Kurnia Putra, “ tutur Dwi.

Lebih lanjut Dwi Ani Retno Wulan memohon dukungan do’a dari teman, keluarga maupun masyarakat, agar pertarungan berjalan lancar dan bisa meraih kemenangan. Orang tuanya sendiri, Sugito dan Sumiati di Desa Ngulaan Kecamatan Bulu, berpesan untuk hati-hati menjaga diri selama berada di negeri orang.

“Mohon do’anya dari warga Indonesia, terutama di Kabupaten Rembang, semoga dilancarkan semuanya. Saya juga ingin mengajak anak-anak muda Kabupaten Rembang, ayolah berprestasi mumpung masih muda. Jangan buang-buang waktu anda, “ kata anak nomor dua dari dua bersaudara ini.

Laga antara Dwi Ani Retno Wulan melawan Bi Nguyen dari Vietnam, akan diadakan di Mall Of Asia Arena Manila Filiphina, mulai Jum’at pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. Pertarungan tersebut akan disiarkan ulang oleh SCTV, tapi belum ditentukan kapan. Bagi warga yang ingin menyaksikan langsung, bisa membuka siaran melalui one championship live streaming. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *