Siapa Juara Umum Popda SD – SMA, Temukan Jawabannya Di Sini
SMA N II Rembang menjadi yang terbaik dalam lomba baris berbaris. (Gambar atas) Cabang olahraga pencak silat Popda tingkat SMA sederajat, berlangsung di GOR Rembang, baru – baru ini.
SMA N II Rembang menjadi yang terbaik dalam lomba baris berbaris. (Gambar atas) Cabang olahraga pencak silat Popda tingkat SMA sederajat, berlangsung di GOR Rembang, baru – baru ini.

Rembang – SMA N II Rembang dinobatkan sebagai juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat SMA sederajat se Kabupaten Rembang tahun 2019.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Gajah Mada ini, mengantongi 18 medali emas, 7 medali perak dan 8 medali perunggu. Prestasi tersebut semakin lengkap, setelah perwakilan kelompok dari SMA N II Rembang juga menyabet juara I lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Kabupaten Rembang.

Kepala SMA N II Rembang, Sumarno, Selasa siang (26 Februari 2019) menyatakan keberhasilan itu tidak lepas dari persiapan yang matang. Ia mencontohkan khusus persiapan menjelang lomba PBB, pihaknya harus mendatangkan pelatih dari luar sekolah yang memimpin program latihan selama 1,5 bulan.

Begitu pula dengan Popda, latihan tidak hanya mengoptimalkan ekstra kurikuler seminggu sekali, namun menjelang event, para atlet ditempa secara khusus. Bahkan para siswa terpaksa sering meninggalkan jam pelajaran pada pagi hari dan pulang hingga sore, melampaui waktu yang semestinya.

“Alhamdulilah kami bisa menorehkan prestasi yang membanggakan tingkat Kabupaten Rembang tahun ini. Selain latihan, tidak lepas juga dengan penganggaran dan kami ucapkan terima kasih kepada orang tua yang sudah mengizinkan anak – anaknya pulang sampai sore hari. Tahun depan prestasi ini semoga mampu ditingkatkan, “ terang Sumarno.

Sementara itu, untuk juara umum I tingkat SD sederajat diraih Kecamatan Rembang Kota, sedangkan juara umum I tingkat SMP sederajat, diduduki SMP N II Rembang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *