Polisi Antisipasi Paham Kebebasan, Jangan Sampai Ganggu Kamtibmas
Polisi di Rembang merazia anak jalanan yang memicu keresahan masyarakat, belum lama ini.
Polisi di Rembang merazia anak jalanan yang memicu keresahan masyarakat, belum lama ini.

Rembang – Polres Rembang turut memberikan perhatian terhadap masalah anak jalanan yang sering mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Rembang, AKBP Pungki Bhuana Santosa menjelaskan paham kebebasan yang dianut anak jalanan, jangan sampai menimbulkan gangguan. Maka polisi sering menggelar razia anak jalanan, kemudian menyampaikan pembinaan khusus, agar mereka ikut menjaga kondusifitas. Dalam penanganan masalah tersebut, polisi bekerja sama dengan Satpol PP maupun Dinas Sosial.

“Kalau anak jalanan ini kan cenderung menganut paham kebebasan. Punyamu ya punyaku, isi di kantongmu punyaku juga. Nah, kami akan tetap memantau anak jalanan. Manakala bikin resah, ya akan kita tindak, “ kata Kapolres.

Sementara itu seorang pegiat sosial di Rembang, Sutejo berpendapat pendekatan masalah anak jalanan perlu mencari cara lain, yang lebih efektif. Selain razia, mestinya dicarikan solusi penanganan jangka panjang yang bersifat memberikan ajang kegiatan positif bagi anak jalanan.

“Bikin mereka menyalurkan tenaga untuk berkegiatan. Syukur bisa mendapatkan hasil secara ekonomis. Kalau nggak ada, ya larinya ke jalanan lagi, kadang minta – minta sama orang, “ ungkapnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *