Keriuhan Saat Bagi – Bagi Uang Di Tengah Bupati Mengajar
Bupati Rembang, Abdul Hafidz menggelar talkshow Halo Bupati Spesial Bupati Mengajar di SMP N I Sluke, Selasa pagi (05/03).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz menggelar talkshow Halo Bupati Spesial Bupati Mengajar di SMP N I Sluke, Selasa pagi (05/03).

Sluke – Bupati Rembang, Abdul Hafidz bagi – bagi uang ketika berlangsung Talkshow Halo Bupati Spesial Bupati Mengajar di aula SMP N I Sluke, Selasa pagi (05 Maret 2019).

Momen langka itu terjadi ketika Bupati di tengah mengajar, menantang siswa untuk menjawab sejumlah pertanyaan. Salah satunya, tentang pertanyaan apa bentuk berbakti kepada guru dan orang tua, kemudian bagaimana tanggapan pelajar saat dijewer oleh guru, karena nakal.

“Kalau bapak/ibu guru jewer telinga kamu, karena ada kesalahan, terus reaksi anda gimana, diserahkan apa melawan. Kira – kira kamu merasa diperlakukan seperti dianiaya nggak, “ tanya Hafidz.

Siswa bernama Andreas itu dengan polos menjawab sedikit dianiaya, sehingga Bupati maupun seisi ruangan tertawa. Hafidz mengingatkan ketika guru bertindak semacam itu, bukan karena rasa benci, tetapi justru didasari rasa sayang.

Pada gelombang pertama, ada 5 siswa masing – masing mendapatkan hadiah Rp 100 ribu dari Bupati, karena sukses menjawab pertanyaan. Setelah itu, menyusul 2 pelajar lain yang juga kebagian uang Rp 100 ribu. Suasana pun menjadi sangat riuh.

Selama mengajar, Bupati Rembang lebih banyak memberikan motivasi kepada siswa SMP N I Sluke. Menurutnya, untuk bisa meraih sukses, salah satu modalnya adalah harus rajin belajar. Jika siswa pintar, Pemkab Rembang memberikan peluang beasiswa sampai perguruan tinggi.

“Kalau belajar oleh – olehnya akan bisa sukses. Pilihan kamu kan sukses, maka salah satu modalnya ilmu, disamping modal – modal yang lain. Kami Pemkab Rembang mencanangkan pendidikan berkeadilan. Bagi siswa tidak mampu namun berprestasi, kita berikan beasiswa dari SD sampai perguruan tinggi, “ terangnya.

Seusai mengajar, Hafidz menganggap Talkshow Halo Bupati Spesial Bupati Mengajar layak untuk terus dikembangkan, karena menjadi sarana komunikasi yang efektif dengan warga sekolah.

“Positif sekali, karena kita saling beri umpan dan menerima umpan. Layak untuk dikembangkan terus, agar komunikasi nyambung. Saya nggak ngira pertanyaan – pertanyaan dari anak sangat menyentuh, mereka sudah cerdas – cerdas ternyata, “ imbuh Bupati.

Selama berada di SMP N I Sluke, Bupati Rembang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, Mardi, kemudian tampak hadir pula sejumlah pengawas sekolah dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sluke. Kegiatan talkshow ini disiarkan serempak oleh tiga stasiun radio, yakni R2B, S Radio dan CB FM.

Kepala Sekolah SMP N I Sluke, Sudrajat menyampaikan terima kasih sekolahnya dipercaya menggelar Talkshow Halo Bupati Spesial Bupati Mengajar untuk yang kali pertama.

“Kami menyambut baik, supaya anak – anak mendapatkan nuansa baru. Yang jauh lebih penting mengambil manfaat dari kegiatan ini, menambah wawasan sekaligus memacu semangat siswa untuk berprestasi, ” pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

1 thought on “Keriuhan Saat Bagi – Bagi Uang Di Tengah Bupati Mengajar

  1. bismillah.
    yth Bpk Pimpinan Radio R2B Rembang.

    Kami pribadi n atas nama rekan² guru karyawan (keluarga besar) SMPN 1 SLUKE melafadzkan Alhamdulillah n menghaturkan maturnuwun sanget kepada bpk n segenap pihak Radio R2B Rembang, bahwa sukses pelaksanaan acara Halo Bupati di SMPN 1 SLUKE hari ini.

    Barokah atas smuanya n sekiranya Alloh memberi balasan yg lebih baik n terbaik utk panjenengan smua, aamiin.

    salam kagem mas Musa n crew lainnya.

    nyuwun pangapunten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *