Sebagian Rumah Dan Motor Terbakar, Begini Kronologisnya
Kebakaran di Desa Sumberejo Rembang, mengakibatkan motor dan sebagian rumah terbakar.
Kebakaran di Desa Sumberejo Rembang, mengakibatkan motor dan sebagian rumah terbakar.

Rembang – Kebakaran menghanguskan sebagian rumah dan sepeda motor di Desa Sumberejo, Rembang, Jum’at (08 Februari 2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Rumah yang terbakar milik Sunaryo di kawasan RT 03 RW 04 Desa Sumberejo. Saat api berkobar besar, warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang, Wiyoto mengatakan pihaknya langsung mengerahkan 1 unit mobil pemadam dan 1 truk tangki penyuplai air. Sekira setengah jam penyemprotan air, si jago merah akhirnya benar – benar bisa dipadamkan.

“Kami terima laporan jam 10.14 Wib. Untuk menuju lokasi nggak butuh waktu terlalu lama, karena relatif dekat dengan posko pemadam. Jam 10.40 Wib, api bisa kami jinakkan, “ ungkapnya.

Wiyoto menambahkan berdasarkan informasi pemilik rumah, diperkirakan kali pertama api membakar kursi sofa. Setelah itu, api menjalar ke dinding dan atap rumah.

Mengenai sumber api, ada dugaan karena puntung rokok atau korek api. Saat kejadian, anak pemilik rumah yang mengalami gangguan kejiwaan kebetulan sedang bermain di dalam rumah.

“Penyebab kebakaran belum bisa disimpulkan, apa karena puntung rokok atau korek api yang dipakai mainan. Kita fokus saja sama pemadaman, yang penting nggak meluas ke bangunan di kanan kirinya, “ kata Wiyoto.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sejumlah perabotan rumah tangga terbakar, seperti kursi tamu dan kasur. Selain itu, motor Honda Vario yang terparkir di dalam rumah terbakar separuh, tepatnya pada bagian depan. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan