Datang Ke Rembang Bawa Misi Khusus, Perhatikan Jaket Yang Dikenakan Luhut. Ada Apa ?
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengenakan jaket yang diberikan oleh Ketua Jaringan Nelayan Matahari. (Gambar atas) Ketika memberikan sambutan, Luhut Binsar Panjaitan menutupi angka 01 pada jaketnya.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengenakan jaket yang diberikan oleh Ketua Jaringan Nelayan Matahari. (Gambar atas) Ketika memberikan sambutan, Luhut Binsar Panjaitan menutupi angka 01 pada jaketnya.

Rembang – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan terjun langsung ke perkampungan nelayan di Kabupaten Rembang, hari Jum’at (08 Februari 2019). Ternyata ada misi khusus, kenapa sang menteri harus rela blusukan ke daerah – daerah.

Menteri Luhut Binsar Panjaitan datang ke pinggir Pelabuhan Tasikagung Rembang, sekira pukul 10.30 Wib. Luhut didampingi Ruhut Sitompul, juru bicara tim kampanye nasional Jokowi – Ma’ruf dan Alwi Shihab yang merupakan utusan khusus presiden RI untuk Timur Tengah. Selain itu ada pula pengurus Jaringan Nelayan Matahari yang mendukung Jokowi – Ma’ruf. Luhut langsung disambut para nelayan. Termasuk Ketua Asosiasi Nelayan Dampo Awang Bangkit Kabupaten Rembang, sekaligus tokoh nelayan cantrang, Suyoto.

Dari atas panggung, Suyoto bahkan beberapa kali mengajak nelayan untuk mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf, dalam Pemilu 17 April mendatang.

“Saya sama perwakilan lain tadi sudah menyampaikan aspirasi sama pak Luhut, mewakili suara sampean semua. Insyaalah nelayan di Kabupaten Rembang dimakmurkan dan dipermudah. Saya tegaskan panjenengan semua harus mendukung pak Jokowi untuk dua periode, setuju, “ teriak Suyoto.

Sementara itu, Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan berpesan kepada masyarakat jangan mudah terpengaruh oleh berita bohong atau hoax yang semakin marak menjelang Pemilu. Pihaknya khawatir akan memecah belah bangsa.

“Jangan dengarkan berita – berita bohong, kalau dari pemerintah nggak akan bohongi rakyatnya. Bahwa masih ada hambatan, percayalah selama kepentingan rakyat, Presiden akan bertanggung jawab. Informasi pemerintah nggak memperhatikan nelayan, nggak betul itu, “ ungkap Luhut.

Saat wawancara dengan wartawan, disinggung desakan melegalkan jaring cantrang, Luhut tidak menjawab secara pasti. Ia membeberkan masalah cantrang masih dalam kajian Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Masih studi dikaji sama IPB. Tunggu saja bagaimana nanti hasilnya, “ terangnya.

Dalam kegiatan itu, Luhut sempat mendapatkan jaket dari Jaringan Nelayan Matahari. Jaket berwarna merah bertuliskan angka 01, nomor urut pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Belakangan angka 01 pada bagian kiri jaket depan, sengaja ditutupi oleh Luhut. Ia menolak jika dianggap berkampanye.

“Apa saya ada kampanye tadi. Kalau dikasih jaket, kan hormati lah sama yang ngasih. Tadi mau bilang nggak, nggak enak kan, “ imbuhnya.

Setelah dari Kabupaten Rembang, Luhut Binsar berencana mendatangi Tegal, salah satu sentra nelayan di Jawa Tengah. Misinya sama, meminta nelayan waspada terhadap penyebaran berita bohong.

Sebelumnya, tanggal 30 Januari lalu, calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno juga datang ke Pelabuhan Tasikagung Rembang. Kala itu ia berjanji jika terpilih, akan melegalkan jaring cantrang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *