Usai Jalan Mulus, Pihak Pantai Balongan Masih Punya Mimpi Lain
Akses jalan di pinggir Pantai Balongan kini sudah diaspal.
Akses jalan di pinggir Pantai Balongan kini sudah diaspal.

Kragan – Akses jalan masuk menuju obyek wisata Pantai Balongan di Desa Balongmulyo, Kecamatan Kragan, yang semula masih berupa tanah makadam, kini sudah mulus.

Hal itu setelah Pemkab Rembang mengucurkan anggaran sekira Rp 850 Juta, guna memperbaiki ruas jalan Pantai Balongan.

Kepala Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan, Dari Darnawan menjelaskan setelah pengerasan ruas jalan tersebut, ia berharap kedepan penataan jalan dapat dilanjutkan, karena masih ada ruas jalan di dekat pintu keluar yang belum tersentuh perbaikan.

“Kalau yang proyek ini pengerasan sudah selesai, cuman aspal gorengnya belum. Sementara sudah cukup, tapi kalau boleh berharap lagi, kami punya akses dua titik, sisi timur dan barat. Yang dekat pintu keluar ini belum diperkeras, semoga juga dapat perhatian, “ beber Kades.

Dari Darnawan membenarkan pihak desa bersama pengelola Pantai Balongan ingin menjadikan kawasan wisata yang layak dihandalkan. Menurutnya, masih banyak kekurangan sarana pra sarana. Mulai dari arena permainan anak – anak, wahana tempat berfoto selfie maupun kolam renang. Namun dengan penataan akses jalan, setidaknya menjadi embrio untuk tampil lebih baik. Apalagi keberadaan obyek wisata sudah terbukti mampu membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Sebetulnya sich masih banyak yang ingin kami tata. Tapi untuk saat ini, yang penting – penting dulu, seperti akses jalan. Termasuk sarana kamar mandi ini, kebetulan sudah kami anggarkan. Harapannya kedepan akan semakin banyak pengunjung mau datang ke sini, “ ungkap Darnawan.

Sambil menata infrastruktur Pantai Balongan, pihaknya juga mengajak masyarakat ikut menjaga. Salah satu kampanye yang terus digalakkan adalah jangan membuang sampah ke laut. Masalah ini memicu kekumuhan dan sangat mengganggu kenyamanan wisatawan. Padahal kebersihan merupakan salah satu faktor penting, menjadikan obyek wisata menarik. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *