Ketika Kowad Dan Polwan Bersinergi Dalam Sebuah Kegiatan
Anggota Polwan dan Kowad saat berada di lokasi TMMD Desa Pasedan, Kecamatan Bulu.
Anggota Polwan dan Kowad saat berada di lokasi TMMD Desa Pasedan, Kecamatan Bulu.

Bulu – Anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) bersama dengan Polwan menyambangi kelompok bermain dan SD N II Pasedan, Kecamatan Bulu. Mereka memberikan pemaparan kepada anak – anak, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing – masing.

Seorang anggota Kowad Kodim 0720 Rembang, Peltu Siryati mengungkapkan dirinya ingin mengenalkan bahwa TNI tidak hanya diperkuat kaum pria, tetapi juga wanita. Begitu pula polisi, ada polisi laki – laki dan polisi wanita. Menurutnya, antara Kowad dan Polwan memiliki misi yang sama, yakni menambah bekal generasi muda sejak usia dini. Contohnya, Polwan menyampaikan masalah ketertiban berlalu lintas, sedangkan Kowad menanamkan wawasan kebangsaan.

“Adik – adik ini kan penerus bangsa. Kami berikan dorongan semangat. Polwan kasih hal – hal yang berkaitan dengan tugas kepolisian, kalau saya lebih banyak menanamkan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), “ bebernya.

Solusi Keluhan Lambung

Peltu Siryati menganggap materi semacam itu penting, karena anak – anak belum banyak terkena pengaruh negatif dunia luar. Dengan memberikan masukan positif, diharapkan kelak akan menjelma sebagai generasi yang peduli, patuh dan berkwalitas.

“Begitu denger informasi rambu – rambu lalu lintas, anak – anak jadi paham kan. Lalu saat kita sampaikan rasa nasionalisme, para pelajar tampak semangat sekali. Apalagi ketika meneriakkan yel – yel NKRI, ramai banget, “ imbuh Peltu Siryati.

Seusai menemui kelompok bermain dan siswa SD N II Pasedan, Kowad dan Polwan mengunjungi anggota tentara yang mengerjakan perbaikan jalan di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Dusun Ngotoko, Desa Pasedan. Mereka membagikan makanan dan minuman kepada para personel, agar tetap semangat sampai kegiatan tuntas. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *