Jadwal Tes CASN Diundur, Ini Sebabnya
GOR Pandanaran Wujil Ungaran.
GOR Pandanaran Wujil Ungaran.

Rembang – Tes seleksi kemampuan dasar (SKD) untuk pendaftar calon aparatur sipil negara (CASN) Kabupaten Rembang berubah. Hal itu terkena imbas molornya tes SKD pelamar CASN Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Gelanggang Olahraga (GOR) Wujil Ungaran, yang seharusnya digelar tanggal 26 – 27 Oktober 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Suparmin menjelaskan khusus pelaksanaan di GOR Wujil Ungaran dan di Magelang, ditunda. Perubahan jadwal SKD tersebut, karena terjadi kendala tekhnis.

Kebetulan untuk lokasi tes SKD di GOR Wujil, tidak hanya untuk pelamar Pemprov Jawa Tengah. Namun dengan waktu bergiliran, ada dari daerah – daerah lain, seperti Kabupaten Rembang, Kotamadya Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, Kudus, Pati, Jepara, dan Batang.

“Begitu jadwal SKD Pemprov Jateng mundur karena alasan tekhnis dan tidak bisa terselenggara hari ini, ya tentu mempengaruhi jadwal tes SKD untuk daerah lain. Kami menyesuaikan saja bagaimana kabar selanjutnya, “ terangnya.

Suparmin menambahkan tes SKD bagi pelamar calon aparatur sipil negara Kabupaten Rembang, rencananya berlangsung tanggal 06 – 07 November 2018. Terkait dengan jadwal tes yang baru, Suparmin memastikan akan diumumkan melalui website Pemkab Rembang.

“Pelaksanaan tes SKD dibagi dalam 3 sesi. Ya tunggu hari Senin atau Selasa besok, ketika SKD provinsi sudah jalan, pasti akan kami umumkan untuk SKD Kabupaten Rembang. Akses saja lewat website Pemkab Rembang, “ imbuhnya.

Sebelumnya, jumlah pelamar yang mengincar formasi CASN di Kabupaten Rembang mencapai 4.043 orang. Pelamar lolos seleksi administrasi sebanyak 3.435 orang, sedangkan yang tidak lolos 608 orang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *