Dana Porprov Merosot Tajam, Tetap Disiapkan Bonus
Atlet Porprov Kabupaten Rembang berfoto selfie, sebelum diberangkatkan dari Pendopo Museum Kartini, Jum’at pagi (19/10/2018).
Atlet Porprov Kabupaten Rembang berfoto selfie, sebelum diberangkatkan dari Pendopo Museum Kartini, Jum’at pagi (19/10/2018).

Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang menyiapkan bonus bagi atlet yang meraih medali, dalam ajang Pekan Olahrgaga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Solo, 19 – 25 Oktober 2018.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang, Heri Susetyo menjelaskan untuk atlet peraih medali emas nantinya berhak mengantongi bonus Rp 35 Juta, medali perak Rp 25 Juta dan medali perunggu Rp 15 Juta.

Sedangkan pelatih yang atletnya mendapatkan medali, juga digelontor bonus tersendiri. Masing – masing medali emas Rp 20 Juta, medali perak Rp 15 Juta dan medali perunggu Rp 10 Juta.

“Sedangkan untuk bonus atlet dan pelatih beregu, kami bagi 2 kategori. Yang atletnya 2 atau 3 orang dan yang 4 orang ke atas. Nominalnya tentu jauh lebih besar apabila dibandingkan bonus cabang olahraga untuk atlet perorangan. Kapan pencairan bonus, akan kami sampaikan lebih lanjut, “ ujar Heri.

Heri menambahkan anggaran dari Kabupaten Rembang yang disalurkan untuk kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah tahun ini sebesar Rp 1,8 Miliar. Dana tersebut merosot tajam, apabila dibandingkan dengan Porprov di Banyumas tahun 2013 lalu, besaranya kala itu mencapai Rp 4,5 Miliar. Karena penurunan cukup lumayan, sehingga pihaknya melakukan penghematan besar – besaran.

“Kami gunakan asas efisiensi, jadi kalau dulu ada pemusatan latihan jangka pendek, maka tahun ini kita tiadakan. Jadi anggaran turun, prestasi ingin kami naikkan, “ imbuhnya.

Jum’at pagi (19 Oktober 2018), kontingen Porprov dari Kabupaten Rembang dilepas dari Pendopo Museum Kartini Rembang, oleh Wakil Bupati, Bayu Andriyanto.

Bayu berharap kepada para atlet maupun pelatih untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Rembang.

“Jaga nama baik Kabupaten Rembang dan jangan lupa tetap menjunjung tinggi sportivitas, “ tandas Bayu. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *