Bupati Beberkan Proyek Fisik, Begini Angka Progresnya
Salah satu proyek fisik yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten Rembang, masih dalam proses pengerjaan.
Salah satu proyek fisik yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten Rembang, masih dalam proses pengerjaan.

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz optimis penyerapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini bisa maksimal, sehingga tidak terjadi sisa lebih penggunaan anggaran (silpa) terlalu tinggi.

Bupati saat menyampaikan jawaban bupati atas pandangan umum fraksi, dalam sidang paripurna, di gedung DPRD Rembang Jum’at (21/9), mengatakan paket pengadaan barang dan jasa yang difasilitasi Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Layanan Pengadaan Secara Eelektronik (LPSE) sebanyak 106 paket. Saat ini telah dilelangkan semuanya, dan masih dalam proses masa kontrak.

“Jadi rinciannya terdiri dari konsultasi 15 paket, konstruksi 83 paket, barang 7 paket dan jasa lainnya 1 paket. 106 paket telah dilelangkan semuanya, saat ini dalam proses masa kontrak. Kita optimis, harapan kita insya Allah bisa terpenuhi, “ beber Bupati.

Bupati menambahkan kegiatan belanja langsung mencapai 2 ribu kegiatan dengan total anggaran Rp 700 Milyar lebih. Sampai bulan Agustus, proyek fisik yang sudah selesai 100 persen sebanyak 22 %, antara 51 – 99 % kisaran 42 %, sedangkan fisik mendekati angka 50 persen tercatat 40 %.

Bupati mengungkapkan bangunan fisik di bawah 50 persen, karena sesuai perencanaan pelaksanaan pada tri semester ke 2 dan 4 mengalami kendala administrasi dan teknis, sehingga perlu dilakukan perubahan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *