Mengintip Hari Pertama Kuliah PSDKU Undip Di Rembang, Ternyata Ini Aktivitasnya
Suasana aktivitas perkuliahan mahasiswa PSDKU Undip di Rembang, Senin (10/09).
Suasana aktivitas perkuliahan mahasiswa PSDKU Undip di Rembang, Senin (10/09).

Rembang – Puluhan mahasiswa Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang mulai masuk pada hari pertama, Senin (10/9). Aktivitas perkuliahan berlangsung di salah satu ruangan Gedung PGRI Kabupaten, sebelah utara Alun – Alun Rembang.

Ketua Program Studi Manajemen PSDKU UNDIP, Edy Raharjo menjelaskan pada pertemuan perdana ini menjadi masa orientasi mahasiswa untuk lebih mengenal kampus dan Prodi manajemen.

“Kami kenalkan dulu apa itu program D3 manajemen, biar mahasiswa paham betul, historicalnya, visi misinya serta tujuan yang mau dicapai dari program itu apa. Dalam prodi tersebut diberlakukan sistem paket, jika mendapat nilai kurang, mahasiswa bisa ikut remidi,” terangnya.

Solusi Keluhan Lambung

Salah satu mahasiswa PSDKU UNDIP, Risma Nur Inayatul Azkiyah mengaku sangat bersyukur tercapai impiannya bisa kuliah tahun ini bersama saudara kembarnya Riska Nur Inayatul Azyifak. Anak kembar dari Dusun Grabag Desa Sridadi Rembang itu sempat hampir tidak dapat masuk PSDKU UNDIP karena terkendala biaya. Namun semua terselesaikan setelah Pemkab Rembang membantu kedua anak tersebut untuk menyelesaikan biaya administrasinya.

“Seneng dapat teman baru juga, sesuai cita-cita bisa kuliah tahun ini. Memang sempat terkendala kemarin masalah biaya tapi sudah dibantu Pemkab,” kata Risma.

Orientasi kampus hanya berlangsung satu hari saja, sedangkan Rabu (12/9) kegiatan perkuliahan sudah dimulai. Masa perkuliahan sama dengan UNDIP kampus utama di Semarang, yakni hari Senin sampai Jum’at, dari pagi hingga sore hari. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *