Ditinggal Ke Balai Desa, Warung Ludes Terbakar
Kebakaran meludeskan warung makan di pinggir jalur Pantura Desa Tasiksono, Kecamatan Lasem, Selasa pagi.
Kebakaran meludeskan warung makan di pinggir jalur Pantura Desa Tasiksono, Kecamatan Lasem, Selasa pagi.

Lasem – Sebuah warung di pinggir jalur Pantura Desa Tasiksono, Kecamatan Lasem, ludes terbakar, Selasa (28 Agustus 2018) sekira pukul 10.00 Wib. Warung sekaligus tempat tinggal selama ini ditempati Maya Sukarni, warga Desa Tasiksono, Lasem.

Kepala Desa Tasiksono, Sutarno menjelaskan saat kejadian, pemilik warung kebetulan berada di balai desa. Di dalam warung, ada seorang anak laki – lakinya tertidur. Begitu api mulai berkobar, sang anak mengetahui, sehingga langsung keluar menyelamatkan diri.

Api berkobar cepat, sehingga menghabiskan bangunan warung beserta isinya. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga karena hubungan pendek arus listrik.

“Ada pemeriksaan kesehatan di balai desa, tadi bu Maya Sukarni di situ. Saat pulang belum sampai warung, sudah tahu warungnya terbakar. Habis ludes, tinggal puing – puing dan tembok sedikit. Ukurannya sekira 9 x 4 Meter, “ kata Kades.

Sutarno menambahkan masyarakat sebenarnya sudah berusaha memadamkan api, dengan menggunakan air tambak. Karena api terlalu besar, tetap saja tidak mampu menyelamatkan. Petugas pemadam kebakaran juga datang, membantu pendinginan lokasi kebakaran.

“Jauh dari perumahan penduduk, lha air dari mana. Paling ya ambil air tambak. Masyarakat ya ramai tadi, “ imbuhnya.

Peristiwa kebakaran tersebut sempat mengundang perhatian masyarakat. Termasuk pengguna jalan yang melintas, sebagian tampak berhenti, ingin melihat dari dekat. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sedangkan nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 50 an juta rupiah. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *