Kebakaran Di Dua Lokasi Berbeda, Sapi Ikut Mati Terpanggang
Kebakaran gudang penyimpanan randu di Desa Jolotundo. (gambar atas) Kebakaran di Desa Kedungasem, Kec. Sumber, Rabu. Tampak seekor sapi ikut mati terpanggang.
Kebakaran gudang penyimpanan randu di Desa Jolotundo. (gambar atas) Kebakaran di Desa Kedungasem, Kec. Sumber, Rabu. Tampak seekor sapi ikut mati terpanggang.

Sumber – Kebakaran meludeskan sebuah rumah warga di Desa Kedungasem, Kecamatan Sumber, Rabu (15/08/2018) sekira pukul 10.00 Wib.

Rumah yang terbakar milik Kemis, lokasinya di sebelah utara Pasar Kedungasem. Sejumlah saksi menyebutkan saat diketahui, api sudah berkobar cukup besar. Masyarakat sempat kesulitan menjinakkan si jago merah. Muncul dugaan, api disebabkan karena ledakan tabung gas. Selain menghanguskan rumah, kebakaran juga membakar perabotan rumah tangga, 1 unit sepeda motor dan seekor sapi turut mati terpanggang.

“Kesulitan air jadi kendala, warga ya ambil air seadanya dari kamar mandi milik warga sekitar. Yang penting, api tidak sampai merembet ke rumah lain, “ kata Surip, warga setempat.

Selain di Desa Kedungasem, Kecamatan Sumber, kebakaran juga terjadi di gudang penyimpanan randu, di Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Rabu sekira pukul 12.00 Wib. Bangunan gudang milik Budi Sucipto. Api disinyalir karena puntung rokok, kemudian menjalar ke tumpukan randu yang mudah terbakar.

Petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang, Sarpani menyatakan pihaknya turun ke lokasi kejadian di Desa Kedungasem maupun Desa Jolotundo.

“Yang Kedungasem habis air 1 mobil pemadam dan 1 tangki, sedangkan yang di Jolotundo, penyemprotan membutuhkan 1 pemadam dan 4 tangki, “ ujarnya. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *