“Kami Sudah Pasang Rambu, Tetap Saja Dilanggar…”
Jalur Pantura Kaliori – Rembang, belum lama ini. Masalah parkir sembarangan, sering menuai keluhan masyarakat.
Jalur Pantura Kaliori – Rembang, belum lama ini. Masalah parkir sembarangan, sering menuai keluhan masyarakat.

Rembang – Warga mengeluhkan masih seringnya truk kendaraan berat parkir di atas jembatan.

Melani, seorang warga di Lasem mencontohkan di jembatan Bagan, Lasem sering ada truk berhenti, terutama sisi sebelah utara. Menurutnya, kalau dibiarkan akan sangat membayakan.

“Kalau ditinggal agak lama, kan ya memakan jalan. Lagian bahaya juga untuk konstruksi jembatan, “ jelasnya.

Kepala Bagian Operasional Polres Rembang, Kompol Yohan Setiajid mengungkapkan pihaknya bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP sudah berulang kali menggelar giat operasi gabungan parkir truk sembarangan di sepanjang jalur Pantura Lasem dan Kaliori.

Bahkan pihaknya juga telah memasang rambu – rambu larangan parkir, namun masih saja kerap dilanggar. Tanpa adanya kepedulian sopir dan lingkungan sekitar, menurutnya tetap akan kesulitan mengatasi. Yohan mengingatkan ketika truk parkir di kanan kiri semacam itu, rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Itu kenapa di jalur Pantura Lasem dan Kaliori sering terjadi kecelakaan. Salah satu yang memberikan andil ya karena parkir sembarangan. Kami sudah berupaya maksimal, tapi mau gimana lagi, kondisinya seperti itu. Habis ditertibkan, muncul lagi, “ kata Yohan.

Beberapa pemilik warung menyadari masalah parkir sering disorot. Di sisi lain, mereka ingin mencari penghasilan untuk menghidupi keluarga. Solusi yang sementara diambil, mengupayakan posisi truk parkir jangan sampai memakan badan jalan, terutama saat malam hari. Tukang parkir juga disiagakan, untuk mengatur hilir mudik kendaraan. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *