Pembobolan Rumah, Mulai Gelang Hingga Motor Digasak
Pencurian (ilustrasi).
Pencurian (ilustrasi).

Sedan – Pembobolan rumah terjadi di Desa Bogorejo, Kecamatan Sedan. Peristiwa itu diketahui Senin (06/08) sekira pukul 03.00 dini hari.

Rumah yang disatroni maling milik Mahmudun, di kawasan RT 03 RW 02 Desa Bogorejo. Sepeda motor Honda Beat bernomor polisi K 3393 FM, dan sejumlah barang berharga dibawa kabur pelaku.

Menurut hasil olah TKP aparat kepolisian, awalnya Mahmudun bekerja shift malam di PT. BJM Desa Gandrirojo, Kecamatan Sedan. Yang berada di rumah, isteri korban, Suriyah (43 tahun) dan anaknya. Suriyah mulai tidur tengah malam, namun mendadak pada pukul 03.00 dini hari, dibangunkan oleh warga lain, karena melihat pintu depan rumah terbuka. Suriyah buru – buru mengecek kondisi rumah dan kamar. Ternyata sepeda motor Honda Beat di dekat ruang tamu hilang. Selain itu, dua buah HP jenis Nokia dan Redmi amblas, berikut 4 buah gelang emas dan uang Rp 320 ribu, turut dibawa kabur.

Solusi Keluhan Lambung

Kapolsek Sedan, Iptu Rohmat menduga pelaku pencuri masuk dari pintu belakang. Setelah itu, menguras barang di dalam rumah. Hingga saat ini belum diketahui siapa pelakunya.

“Kami mensinyalir pelaku sudah memahami kondisi lokasi. Saat beraksi yang punya rumah nggak tahu, karena terlelap tidur. Jadi masuknya dari belakang, setelah itu kabur lewat pintu depan, “ jelasnya.

Iptu Rohmat menambahkan setelah menerima laporan, polisi langsung menggelar olah TKP dan memeriksa para saksi. Ia mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan, karena pada musim kemarau seperti saat ini, tindak kejahatan semakin rawan terjadi.

“Kemarau itu identik dengan kejahatan meningkat. Soalnya peluang pekerjaan minim, jadi memicu orang berbuat nekat. Mohon Siskamling bisa dihidupkan kembali, “ kata Iptu Rohmat.

Akibat peristiwa pencurian tersebut, korban menderita kerugian Rp 14,6 Juta. Polisi berupaya mengembangkan penyelidikan, sekaligus menunggu informasi dari masyarakat, guna membongkar kasus itu. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *