Bentuk Satuan Khusus, Tenaga Baru Untuk Sektor Pariwisata
Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto memberikan ucapan selamat kepada anggota Saka Pramuka Pariwisata.
Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto memberikan ucapan selamat kepada anggota Saka Pramuka Pariwisata.

Rembang – Untuk memperkuat promosi sektor pariwisata di Kabupaten Rembang, Pramuka mempunyai satuan khusus, yakni Satuan Karya Pramuka Pariwisata.

Saka Pramuka Pariwisata tersebut diisi oleh pegawai Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Rembang, pelaku wisata, pengelola wisata dan komunitas pegiat wisata. Mereka dikukuhkan di Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang, hari Kamis (19/07).

Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Pariwisata, Dwi Purwanto menjelaskan pihaknya siap bekerja sama dengan kelompok – kelompok lain, untuk memajukan dunia pariwisata.

“Salah satu tugas pokok fungsi (Tupoksi) nya memberikan pembinaan kepada Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, guna mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang pariwisata. Ada tiga bidang penyuluh pariwisata, pemandu wisata dan krida kuliner pariwisata, “ jelasnya.

Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto seusai pengukuhan berharap keberadaan Saka Pramuka Pariwisata dapat membantu pemerintah di bidang pariwisata.

“Nanti Saka ini akan bersinergi dengan Saka yang lain. Agar nanti bisa terintegrasi program kerjanya dengan yang lain,” ujar Bayu.

Bayu menambahkan saat ini Pemerintah Kabupaten Rembang semakin masif menggerakkan dunia pariwisata. Kalau pemerintah bergerak sendiri, menurutnya tidak mungkin. Perlu sokongan banyak pihak, agar pariwisata di Kabupaten Rembang kian terangkat. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *