Remaja Diamankan Warga Jatimudo, Kades Ungkap Ujung Akhirnya
Kerumunan warga Desa Jatimudo Kecamatan Sulang, usai mengamankan remaja tak dikenal. (facebook).
Kerumunan warga Desa Jatimudo Kecamatan Sulang, usai mengamankan remaja tak dikenal. (facebook).

Sulang – Seorang remaja tak dikenal seusia anak SMP diamankan, saat masuk ke dalam rumah warga Desa Jatimudo, Kecamatan Sulang, Sabtu malam (19/05).

Rumah yang dimasuki milik Karsimin (55 tahun). Kebetulan keluarga Karsimin tengah menunaikan ibadah sholat tarawih. Karsimin memergoki ulah remaja dari Desa Karangharjo, Kecamatan Sulang tersebut, ketika masuk ke dalam rumahnya. Lantaran dicurigai, remaja itu kemudian dibawa menuju rumah kepala desa Jatimudo, Leksono.

Leksono menceritakan pada waktu meminta keterangan, yang bersangkutan membantah akan mencuri. Namun remaja ini beralasan tengah mencari temannya. Begitu ditegur, justru berlari, sehingga memancing penasaran warga.

“Dia itu kan dari luar kampung, masuk rumah tanpa salam. Jadi ya mencurigakan gitu. Warga yang datang, informasinya simpang siur. Ada yang pas, ada yang nggak, tapi remaja ini nggak sampai dipukul kok sama masyarakat yang mengamankan, “ tuturnya.

Leksono menambahkan pihaknya mendatangkan saksi yang mengamankan serta pemilik rumah. Karsimin mengaku tidak kehilangan apa – apa, sehingga enggan mempermasalahkan lebih kanjut. Ia meminta ditangani pihak desa saja secara kekeluargaan.

“Kami menyesuaikan permintaan yang punya rumah, pak Karsimin seperti apa. Dia bilang nggak kehilangan barang, lagipula yang masuk rumah kan masih anak kecil. Jadi ya kami koordinasi dengan pihak Desa Karangharjo. Setelah itu dilepas, “ imbuh Leksono.

Kerawanan tindak kejahatan ketika jam sholat tarawih juga terjadi di Desa Mlatirejo, Kecamatan Bulu, belum lama ini. Sepeda motor milik warga digondol pencuri. Namun karena dikejar, motor ditinggal di tengah jalan oleh pelaku. Tersangka kemudian memilih kabur ke tengah sawah.

Kapolres Rembang, AKBP Pungki Buana Santosa mengimbau kepada masyarakat lebih waspada terhadap potensi kejahatan selama bulan Ramadhan.

“Mohon warga menggiatkan pengamanan swakarsa. Polisi berupaya memperkuat dengan giat patroli, termasuk oleh jajaran Polsek, “ pungkas Kapolres. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *