Nur Arsya Irfana, Raih Suara Terbanyak Pemilu DPRD Rembang
Reporter R2B Musyafa Musa, berbincang dengan Caleg peraih suara terbanyak, Nur Arsya Irfana.
Reporter R2B Musyafa Musa, berbincang dengan Caleg peraih suara terbanyak, Nur Arsya Irfana.

Sedan – Meski merupakan figur baru, namun anak muda ini mampu meraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2024 DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Yah..namanya Nur Arsya Irfana, berhasil mendulang 11.649 suara. Pria warga Desa Bogorejo Kecamatan Sedan berusia 26 tahun tersebut, bahkan mengungguli jauh sejumlah politisi senior, termasuk Ketua DPRD Rembang Supadi, yang meraih 8.921 suara.

Dulu Arsya sekolah di SMA N Kragan, kemudian melanjutkan kuliah Manajemen di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) semarang.

Arsya maju Nyaleg dari Partai Hanura di Daerah Pemilihan Sarang – Sedan atau Rembang 4. Ia adalah putra sulung pasangan Moh. Nur Hasan dan Nur Jannah.

Kebetulan pada Pemilu kali ini, Moh. Nur Hasan yang masih menjabat anggota DPRD Rembang, maju Nyaleg di daerah pemilihan Lasem – Pancur dan terpilih.

Sedangkan Nur Jannah jadi satu Dapil dengan Nur Arsya di Sarang – Sedan, meraup 1.147 suara. Tapi gagal meraih kursi.

“Ya betul, saya bersaing dengan ibu saya sendiri, karena satu Dapil,” tutur Arsya.

Arsya mengaku masuk gelanggang politik, karena keinginan sendiri dan didukung penuh oleh orang tua. Pada awalnya ia menargetkan akan memperoleh 15 ribu suara, tapi ternyata meleset.

“Ya bagaimanapun tetap harus disyukuri,” imbuhnya.

Menurut Arsya, modal politik penting. Tapi kekuatan finansial bukanlah tolok ukur segalanya, agar pemilih mau nyoblos dirinya.

“Bisa jadi ya, buat operasional kan pasti. Tapi kalau saya lebih ke kepribadian calon sich ya,” beber Arsya.

Arsya belum terpikir akan masuk komisi apa, setelah dilantik menjadi anggota dewan.

Tapi sehari-hari ia beraktivitas di sektor ekonomi, menjadi komisaris usaha pemecah batu Safria di pinggir jalan Sedan – Pandangan. Inginnya bergabung ke komisi yang membidangi ekonomi.

“Ya mengalir saja mas, tapi kemungkinan besar beda komisi dengan bapak. Yang paling utama, semoga keberadaan saya bisa bermanfaat untuk masyarakat, terutama di Kecamatan Sedan dan Sarang,” tandas Arsya.

Jelang Pilkada Rembang

Saat ditanya apakah tertarik maju meramaikan bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Arsya memilih ingin fokus menjadi anggota DPRD dulu.

“Belum ada kepikiran, tapi kalau saya pribadi ya kalau bisa melebihi bapak,” ungkapnya tersenyum.

Setelah nantinya menjadi DPRD, Arsya tidak akan serta merta meninggalkan dunia bisnis. Ia optimis bisa membagi waktu.

“Saya kebetulan tinggal di Desa Kabongan Kidul Rembang, sama isteri di sana. Jadi sudah biasa tiap hari bolak balik Rembang – Sedan,” pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan