Penonton Usulkan Pertarungan Antar PK, Bidik Sports Entertainment
Dua petarung ngobrol bareng, usai berlaga dalam “Rembang Gelut”, Sabtu (24/02).
Dua petarung ngobrol bareng, usai berlaga dalam “Rembang Gelut”, Sabtu (24/02).

Rembang – Event “Rembang Gelut” yang berlangsung kali perdana di Kafe CM Universe jalan lingkar Rembang, hari Sabtu (24/02) kedepan layak dikembangkan untuk sports entertainment (hiburan olahraga).

Cahyadi, salah satu penonton mengatakan dari sisi kompetisi antar atlet tetap berjalan. Namun di tengah-tengah kegiatan, dapat diselipkan nomor-nomor pertandingan hiburan. Misalnya pertarungan antar pemandu karaoke (PK) atau publik figure di Rembang.

“Bagaimana event ini dapat dikembangkan, dengan mendatangkan pemain-pemain tamu. Saya kira pemandu karaoke (PK) ide yang tepat, untuk membidik sports entertainment,” tuturnya.

Rita Wulansari dari Sasana Cobra Muay Thai selaku penyelenggara berpendapat pihaknya mengevaluasi event “Rembang Gelut” season I.

Ia mencontohkan dari sisi penataan arena pertandingan, tempat penonton, klasifikasi petarung pemula dan profesional, hingga kemasan acara.

“Ini baru laga perdana, insyaallah nanti kita buat lebih baik lagi pada Rembang Gelut season berikutnya,” kata Rita.

Meski event “Rembang Gelut” diwarnai jual beli pukulan, namun semangat sportivitas selalu dijunjung tinggi. Bahkan sering dijumpai, antar petarung minum dan tertawa bareng seusai laga.

Sementara itu, Luthfi Hakim selaku pemilik kafe CM Universe mengungkapkan pihaknya siap bekerja sama dalam perhelatan “Rembang Gelut”, karena menurutnya menjadi momentum yang menarik untuk menggaungkan olahraga.

“Sports Entertainment sedang banyak digarap di kota-kota besar. Rembang tidak ada salahnya meniru, karena itu bagus untuk mengangkat olahraga. Kalau saya lebih menggarap dari sisi peluang bisnisnya, sedangkan atlet menjadi bagian penyelenggara,” ujar Luthfi. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan