Sentra Kuliner Baru Bakal Dibangun, Ini Dia Lokasinya
Wabup Hanies saat peletakan batu pertama di area bekas pasar senggol, Kamis (29/06).
Wabup Hanies saat peletakan batu pertama di area bekas pasar senggol, Kamis (29/06).

Rembang – Area bekas pasar senggol, di Jalan Dr. Wahidin sebelah selatan Puskesmas Rembang I, akan dibuat menjadi semacam sentra kuliner (Food Court). Sebagian bangunan ruko lama yang ada disana saat ini sudah mulai dirobohkan.

Pembangunan eks pasar senggol menjadi sentra kuliner ini dibantu oleh program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT.PLN UPT Semarang. Total anggarannya mencapai Rp. 280 juta.

Ihya Ayyubi Mirza Team Leader K3L, PT.PLN ULTG Rembang mengatakan pembangunan sentra kuliner tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial PLN dengan target pelaku UMKM. Sebagai langkah awal, rencananya di area bekas pasar senggol akan dibangun tujuh kios kuliner.

“Pertama ini kita bangun tujuh kios. Jika perkembangannya bagus, semoga bisa berkelanjutan untuk memberikan CSRnya.” katanya.

Sementara itu Agus Setiawan, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Senggol menyambut baik rencana revitalisasi itu. Ia  berharap sentra kuliner tersebut bisa berkembang pesat, sebagai salah satu tempat yang menarik bagi masyarakat.

“Dengan adanya revitalisasi ini, harapannya UMKM di pasar senggol semakin berkembang pesat. Alhamdulillah PLN bisa membantu kita, untuk perkembangan pasar senggol semoga nanti bisa jauh lebih baik,” tuturnya.

Pada Kamis (26/06) pagi, Wakil Bupati Rembang, Muhammad Hanies Cholil Barro’ melakukan peletakan batu pertama diarea tersebut. Hadir pula KH Syarofuddin Ismail Qoimaz, yang dipercaya sebagai pemimpin do’a.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Rembang, Hanies menyampaikan terimakasih kepada PLN yang telah menyalurkan dana CSRnya untuk pembangunan sentra kuliner di eks pasar senggol. Harapannya kedepan sentra kuliner tersebut bisa ramai pengunjung, sehingga dapat membantu pelaku UMKM.

“Saya pesan kepada pelaku UMKM yang mengelola dan berjualan disini, untuk senantiasa merawat dan menjaga kebersihan bangunan,” ungkap Wabup. (Wahyu Adhi).

News Reporter

Tinggalkan Balasan