Laga Perpisahan Untuk Kapten Marco, Iwak Pindang Dan PWI n Friends Duel Di Mbesi
Kapten tim Iwak Pindang FC, Heri “Marco” Martono dipanggul seusai pertandingan.
Kapten tim Iwak Pindang FC, Heri “Marco” Martono dipanggul seusai pertandingan.

Rembang – Pertandingan sepak bola persahabatan di lapangan Mbesi Rembang, Rabu sore (04 Januari 2023) yang mempertemukan Iwak Pindang FC dengan PWI n Friends, menjadi laga spesial.

Tim bentukan Dinas Kelautan Dan Perikanan (Dinlutkan) dengan tim bentukan wartawan itu duel, sebagai laga perpisahan untuk kapten Iwak Pindang FC, Heri “Marco” Martono yang semula Sub Koordinator Produksi Pengelola Perikanan Tangkap Dinlutkan, promosi jabatan menjadi Kepala Bidang Pasar Dan PKL Dinas Perdagangan Koperasi Dan UKM Kabupaten Rembang.

Heri “Marco” mengatakan kesebelasan Iwak Pindang FC terbentuk sekira 5 bulan lalu.

“Kita ada temen-temen PSIR yang jadi pegawai di Dinlutkan, kemudian saya support, cari-cari sponsor akhirnya terbentuk, “ tuturnya.

Pria warga Desa Gegunung Wetan, Rembang ini menimpali pertandingan melawan PWI n Friends sekaligus digunakan untuk launching jersey baru Iwak Pindang FC.

Jersey baru bertemakan gemar makan ikan, guna mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting. Ternyata pihaknya mendapatkan perlawanan ngotot dari PWI n Friends.

“Kita sadar PWI n Friends punya jam terbang lebih dari kita, alhamdulilah kami masih bisa mengimbangi, dengan formasi 4 – 4 – 2, “ imbuh Marco.

Nantinya setelah pindah ke Bidang Pasar Dinas Perdagangan Koperasi Dan UKM, dirinya tertarik untuk membentuk tim sepak bola lagi, melibatkan gabungan para pedagang pasar.

“Saya akan bentuk lagi, kemungkinan Pasar FC. Kan nggak hanya untuk sarana olahraga, tapi menjalin komunikasi dan sosialisasi dengan temen-temen pedagang pasar, “ pungkas pejabat berusia 40 tahun ini.

Tim PWI n Friends.
Tim PWI n Friends.

Sementara itu, Gamma Rahmat “Gaplek” Yulianto dari PWI n Friends menilai permainan kedua tim, sama-sama bagus. Dalam pertandingan tersebut, pihaknya lebih mengandalkan serangan balik.

“Bola dari gelandang tengah, lalu kita optimalkan ke pemain sayap. Terbukti cara itu efektif. Permainan kedua tim fair play dan sportif, “ ujarnya.

Gamma Rahmat menambahkan kondisi lapangan juga mendukung permainan.

“Lumayan kering, sehingga permainan enak ditonton. Apalagi Dinlutkan juga menampilkan striker PSIR, Koko Hartanto, jadi menjadi daya tarik tersendiri, “ kata pemain dari Desa Kabongan Kidul, Rembang ini.

Laga akhirnya berkesudahan dengan skor 2 – 2. Kedua gol tim Dinlutkan disumbangkan Nova selva, sedangkan gol dari PWI n Friends juga diborong Gamma Rahmat semuanya.

Gamma turut menyampaikan terima kasih atas sponsor yang mendukung PWI n Friends, yakni Pollos Hotel & Gallery, Koperasi Siti Hajar, laundry dengan kualitas bersih dan wangi Kucek Laundry Penomenal Jl. Pemuda Rembang, air minum Pelangi, fotografer yang jepretannnya tajam estetik Lontonx Motret (Hp 0856 4012 4241), serta video shoting Play On (0823 0002 9155). (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *