Selamat Jalan Pak Subhan…Dari Penyuluh KB, Hingga Kepala Dinsos
Drs. Subhan meninggal dunia. (Foto atas) Bupati Rembang, Abdul Hafidz hadir di rumah duka, melepas pemberangkatan jenazah Drs. Subhan, Senin pagi (03 Oktober 2022).
Ucapan berduka cita, atas meninggalnya Drs. Subhan. (Foto atas) Bupati Rembang, Abdul Hafidz hadir di rumah duka, melepas pemberangkatan jenazah, Senin pagi (03 Oktober 2022).

Sale – Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Kabupaten Rembang, Drs. Subhan meninggal dunia, karena sakit.

Pria warga Desa Sale Kecamatan Sale itu menghembuskan nafas terakhir pada usia 56 tahun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Fahrudin menyampaikan segenap jajaran Pemkab Rembang berbela sungkawa sedalam-dalamnya.

“Kami turut berkabung atas meninggalnya beliau, “ tuturnya.

Fahrudin menambahkan terakhir kali bertemu Kepala Dinas Sosial sekira setengah bulan yang lalu, ketika mengikuti rapat. Dalam rapat tersebut, Drs. Subhan tidak menyampaikan sepatah katapun. Kalau ada tanggapan-tanggapan dari instansinya, langsung dijawab oleh staf yang mendampingi.

“Waktu itu beliau ikut rapat di ruangan saya, beliau hanya diam saja, karena mungkin masih sakit ya. Tidak ada satu katapun yang diucapkan saat rapat, yang jawab dari staf beliau, “ imbuh Sekda.

Fahrudin menambahkan ketika ada pejabat setingkat kepala dinas meninggal dunia, Pemkab akan langsung memproses penunjukan Pelaksana Tugas (PLT) kepala dinas. Jangan sampai terjadi kekosongan kepemimpinan di satuan kerja tersebut.

“Jadi biasanya dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengusulkan siapa yang layak menjadi PLT di situ. Nantinya menjadi pertimbangan pak Bupati, untuk ambil keputusan. Jadi prinsipnya, nggak boleh kosong, “ terangnya.

Kebetulan semenjak Drs. Subhan sakit, posisinya telah digantikan Teguh Gunawarman, sebagai PLT kepala dinas.

Sebelum dimakamkan, Senin pagi (03 Oktober 2022), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Afan Martadi membacakan riwayat jabatan almarhum.

Drs. Subhan kali pertama tahun 1993 menjadi penyuluh KB Kabupaten Rembang, kemudian sempat pula menduduki Sekretaris Kecamatan Sale tahun 2012, Camat Sedan tahun 2017, Camat Sale tahun 2019 dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana di tahun 2021.

Tampak hadir pula Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan sambutan, sebelum pemberangkatan jenazah ke makam. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan