Akhirnya Terkuak Identitas Korban, Mayat Di Gudang Garam Caruban!! Orang Mana Ya..??
Penemuan korban di gudang garam Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem. (Foto atas) Jenazah siap dibawa ke rumah duka di Kabupaten Sleman DIY, Kamis malam (15/09).
Penemuan korban di gudang garam Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem. (Foto atas) Jenazah siap dibawa ke rumah duka di Kabupaten Sleman DIY, Kamis malam (15/09).

Lasem – Seorang pria ditemukan tergeletak meninggal dunia di dalam gudang garam, turut tanah Dusun Caruban Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Kamis (15/09) sekira pukul 11.00 Wib.

Awalnya, pemilik gudang garam, Shabri Dinal Mustofa (22 tahun), warga Desa Gedongmulyo Lasem, berniat mengecek kondisi gudang. Ia melihat ada orang telanjang nampak tertidur di pojok gudang.

Setelah didekati, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Shabri melaporkan peristiwa tersebut kepada perangkat desa setempat, kemudian diteruskan ke pihak kepolisian.

Kapolsek Lasem, Iptu Arif Kristiawan menjelaskan saat ditemukan, korban tidak membawa kartu identitas. Namun warga sekitar sempat mengetahui yang bersangkutan mondar-mandir di area tambak.

Petugas Puskesmas Lasem yang datang ke TKP, memeriksa kondisi tubuh korban yang diperkirakan meninggal dunia 6 jam sebelumnya dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Waktu warga mengetahui mondar-mandir di situ, korban hanya memakai celana kolor hitam, tanpa baju. Warga sekitar mengiranya ya mengalami gangguan kejiwaan, “ ujarnya.

Iptu Arif Kristiawan menambahkan mayat korban dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Sidik jari korban dicek menggunakan alat khusus oleh petugas identifikasi. Hasilnya, muncul data-data bahwa korban bernama Margono, usia 47 tahun, dengan alamat Gondanglegi Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Ada keluarga korban dari Kecamatan Kragan, Rembang yang mengkonfirmasi hal itu. Hasil pengecekan sidik jari, identik dengan saudara Margono, berasal dari Kabupaten Sleman DIY, “ imbuh Kapolsek.

Sementara itu, perwakilan keluarga korban yang datang ke RSUD dr. R. Soetrasno Rembang menyampaikan terima kasih atas upaya pihak kepolisian.

“Terima kasih sudah ditemukan. Margono pergi dari rumah sejak lama dengan keadaan baik dan ditemukan dalam keadaan baik, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Jenazah akan kami makamkan di Srowolan, Binangun Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta, “ terang seorang perempuan mewakili keluarga korban.

Setelah penandatanganan berita acara serah terima jenazah, mobil ambulance pembawa jenazah Margono, berangkat dari RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, menuju Sleman, Kamis malam ini. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *