“Biar Sehat” Barang Yang Dibagikan Unik, Jum’at Berkah Alumni SMEA Yos Sudarso ’97
Seusai panen dari kebun, sayuran dipilah-pilah dulu. (Foto atas) Pembagian sayuran di Perempatan Kempong, Jum’at pagi (26/08).
Seusai panen dari kebun, sayuran dipilah-pilah dulu. (Foto atas) Pembagian sayuran di Perempatan Kempong, Jum’at pagi (26/08).

Rembang – Panen sayur-sayuran dari kebun sendiri, kemudian dibagikan secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan.

Kegiatan menarik ini digelar oleh Alumni SMEA Yos Sudarso angkatan tahun 1997, di Perempatan Kempong Jl. Dr. Sutomo Rembang, Jum’at pagi (26 Agustus 2022).

Ketua Alumni SMEA Yos Sudarso Angkatan tahun 1997, Hermin Haryanti menuturkan pihaknya lebih banyak mengandalkan hasil panen dari kebun para alumni. Setelah itu, dikumpulkan menjadi satu untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan, dengan mengambil titik lokasi strategis.

Semisal di Perempatan Galonan, Perempatan Jaeni maupun di Perempatan Kempong Kota Rembang.

“Kita adakan acara Jum’at Berkah. Kegiatan semacam ini sudah lama berlangsung. Kita gonta-ganti, kadang bagi bubur kacang hijau, tapi seringnya sayur mayur. Sasarannya paling banyak ke ibu-ibu yang lewat, “ kata Hermin.

Wanita warga Desa Banyudono Kecamatan Kaliori ini menambahkan meski sudah lulus dari SMEA Yos Sudarso sejak 25 tahun silam, namun ia bersama komunitasnya teman-teman alumni, tetap berupaya menjalin silaturahmi dan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk orang lain.

“Kita masih aktif dan sering kumpul-kumpul. Kita ingin berbagi, ya memberikan manfaat lah mas. Nanti kedepannya kita juga mau bagi pakaian bekas layak pakai. Pakaian dipasang ke hanger, dipajang, orang tinggal pilih sesuai kebutuhannya, “ imbuhnya.

Sementara itu seorang ibu rumah tangga, Winarti menilai kegiatan bagi-bagi sayuran termasuk unik. Selain itu, juga membantu ibu rumah tangga untuk menyiapkan menu masakan sehat bagi keluarga.

“Biasanya kan pembagian makanan sudah jadi, tapi ini dalam bentuk sayuran segar, unik. Tadi saya dapat sayur hijau, ada tahu dan tempe juga. Matur nuwun pokoknya untuk temen-temen Alumni SMEA Yos Sudarso tahun ’97, semoga sehat selalu, “ ujarnya saat melintas di Perempatan Kempong, Rembang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *